home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Ungkap Alasan Belum Temukan Pelaku Kasus Penyiraman Air Keras Novel Baswedan

Sabtu, 14 Oktober 2017 15:00 by Dits | 1070 hits
Polisi Ungkap Alasan Belum Temukan Pelaku Kasus Penyiraman Air Keras Novel Baswedan
image source: kompas.com

DREAMERS.ID -Kasus penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan masih dalam tahap penyelidikan. Hingga enam bulan berlalu polisi juga belum bisa menemukan siapa pelaku yang menyerang Novel. Timbul anggapan kalau perkara tersebut tidak ditangani dengan serius.

Namun saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono lantas menampik anggapan kalau pihaknya tak serius menangani kasus Novel. Argo pun memastikan kalau polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Kita masih tetap melakukan proses. Mencari saksi-saksi yang mengetahui dari kasus itu. Kalau ada yang mengetahui kita periksa, sampai sekarang kita masih mencari. Kalau tidak mengetahui kan tidak mungkin kita BAP," terang Argo, seperti dikutip dari Kompas, Jumat (13/10).

Argo juga menegaskan kalau polisi mengamankan 50 rekaman kamera CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian dan memeriksa 100-an toko kimia. Akan tetapi CCTV tidak merekam secara jelas wajah pelaku penyiraman.

Baca juga: 13 Pegawai KPK dan Novel Baswedan Dinyatakan Positif Corona

 "Kita mencari saksi yang melihat ada tidak. Sampai sekarang kita belum menemukan. CCTV sudah kirim ke Australia, hasilnya tidak bisa dilihat karena pecah," lanjut Argo.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Novel Baswedan mengalami insiden tersebut usai melakukan shalat subuh di Masjid Al-Ikhsan, Kelapa Gading pada 11 April 2017 lalu. Kejadian tersebut membuat Novel harus dirawat di rumah sakit di Singapura.

Polisi pun telah memeriksa puluhan saksi dan mengamankan lima orang yang diduga pelaku, akan tetapi kemudian orang-orang tersebut dibebaskan karena kurangnya bukti yang kuat.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)