home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Disadari Kerap Bersama, Ternyata Kim Jong Un Beri Kekuasaan Lebih untuk Wanita Ini

Senin, 09 Oktober 2017 13:40 by reinasoebisono | 1451 hits
Tak Disadari Kerap Bersama, Ternyata Kim Jong Un Beri Kekuasaan Lebih untuk Wanita Ini
Image source: The Guardian

DREAMERS.ID - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dikenal sangat berhati-hati memilih orang kepercayaan dan saat memberi kekuasaan pada seseorang. Hal ini dikarenakan banyaknya isu boikot dan kudeta akan kepemimpinannya. Bahkan, Kim Jong Un diketahui pernah mengeksekusi paman dan bibinya sendiri karena diduga akan menggulingkan pemerintahannya.

Namun kini Kim Jong Un memberi kekuasaan lebih kepada seorang wanita yang disebut sebagai bagian dari perombakan yang melibatkan puluhan pejabat tinggi partai. Wanita tersebut bernama Kim Yo Jong yang tak lain adalah adik perempuan Kim Jong Un.

Jika dilihat lagi, sebenarnya Kim Yo Jong kerap terlihat mendampingi kakaknya lebih sering ketimbang sang istri sendiri, Ri Sol Ju. Ia diyakini mengurus citra kakaknya di muka umum. Kim Yo Jong dipromosikan menjadi anggota politbiro Partai Pekerja yang berkuasa di Korea Utara.


Image source: Detik

Baca juga: Penampilan Putri Kim Jong Un Yang Diprotes Warga Korut

Ia menduduki lembaga pengambil keputusan penting berkedudukan tinggi. Namun Kim Yo Jong diketahui masuk dalam daftar yang dilarang masuk ke wilayah Amerika Serikat karena diduga terlibat dalam berbagai pelanggaran hak asasi manusia di Korut.

Pengangkatan ini sendiri terjadi ketika Kim Jong Un kembali menegaskan jika program senjata nuklir Korut akan dilanjutkan meski telah berulang kali diberi sanksi dan ancaman oleh berbagai pihak di dunia, melansir Detik.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)