home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keterangan Agus Yudhoyono yang Jadi Saksi Ketika Rudal Korut Melintasi Langit Jepang

Rabu, 20 September 2017 19:00 by reinasoebisono | 8838 hits
Keterangan Agus Yudhoyono yang Jadi Saksi Ketika Rudal Korut Melintasi Langit Jepang
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Uji coba rudal Korea Utara yang melintasi langit Jepang dua kali menarik perhatian dunia. Ketegangan antar dua negara bersaudara Korea itu memang merembet ke negara sekutu seperti Amerika dan Jepang.

Namun ada kesaksian dari Agus Yudhoyono yang ternyata menjadi saksi langsung ketika uji coba rudal jarak menengah Korea Utara itu diluncurkan. Pasalnya, pria berjulukan AHY ini sedang berada di Jepang ketika rudal itu melintasi wilayah langit Negeri Sakura.

"Saya juga merasakan hal itu (peluncuran bom) juga di pagi hari saya di hotel," kata AHY saat dalam sambutan sebelum diskusi yang diadakan The Yudhoyono Institute (TYI) Rabu pagi (20/9).

Baca juga: Curhat AHY yang Saran Liburan Ditolak SBY Sampai Wejangan Haru dari Almarhum Habibie

Kejadian tersebut, melansir CNN, dikatakan AHY membuat media massa dan warga Jepang khawatir karena uji coba dilakukan berkali-kali. Tak hanya itu, AHY juga menyinggung respon Amerika Serikat atas keputusan Korut melakukan uji coba rudal balistik.

"Presiden (Donald) Trump mengatakan siap untuk menghancurkan Korea Utara secara total. Ketika memang tidak bisa lagi kompromi dan konsensus," ujar Agus. "Bahwa mereka hari ini memiliki kemampuan nuklir dan delivery system yang mampu menjangkau AS dalam waktu dekat,"

Lebih lanjut, pengamat mencatat jika rudal ini mampu melesat dalam daya jangkau yang cukup untuk mencapai Pulau Guam, pulau di Pasifik yang merupakan wilayah Amerika yang berjarak sekitar 3.400 km dari Pyongyang. Perlu diingat, Pulau Guam juga diancam akan dirudal oleh Korut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)