SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengintip Tol Mojokerto-Jombang yang Diresmikan Jokowi Setelah 20 Tahun Terbengkalai

Senin, 11 September 2017 09:30 by reinasoebisono | 839 hits
Mengintip Tol Mojokerto-Jombang yang Diresmikan Jokowi Setelah 20 Tahun Terbengkalai
Image source: Kumparan

DREAMERS.ID - Ada lagi proyek mangkrak 2 dekade yang dianggap infrastruktur penting diwujudkan dan diresmikan oleh Presiden Jokowi. Akhirnya Jalan Tol Mojokerto-Jombang yang jadi bagian dari Tol Mojokerto-Kertosono (Moker) beroperasi.

Melansir Kompas, ruas tol ini dikatakan Jokowi seharusnya sudah mulai dibangun sejak tahun 1996. Sayangnya terkendala sulitnya pengadaan lahan dan minimnya dukungan pemerintah. Karena beberapa waktu lalu Jokowi menerima laporan proyek ini sudah selesat, pada Minggu (10/9) kemarin langsung diresmikan.

"Saat ini kita sudah mengetahui cara menyelesaikannya. Bila infrastruktur tidak dibangun secepat mungkin, pasti akan semakin mahal biaya lahan dan konstruksinya. Harga tanah naik terus, sehingga investasi semakin besar. Kita akan sulit untuk bersaing," jelasnya.


Image source: Kompas

Baca juga: Kocaknya Aksi 'Nyempil' Jokowi Saat Pantau Anaknya Perdana Jadi Jubir Keluarga

Peresmian dilakukan bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Timur Sukarwo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Presiden Direktur PT Marga Harjaya Infrastruktur Wiwiek D Santoso.

Dengan begitu, resmilah panjang Tol Moker yang beroperasi menjadi 39,6 kilometer dari total 40,5 kilometer dengan besaran investasi senilai Rp 5,5 triliun. Langkah selanjutnya adalah ujicoba pemanfaatan atau open traffic mulai Rabu mendatang hingga penetapan tarif tol.


Image source: Kompas

Basuki juga mengatakan jika pengoperasian ruas tol ini adalah realisasi dari target pembangunann jalan tol sepanjang 1.800 kilometer hingga akhir tahun 2019. Saat ini waktu tempuh dengan melalui jalan non tol memerlukan waktu kurang lebih 2,5 jam, yang dapat dipangkas dengan adanya jalan tol menjadi kurang dari 1 jam.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Anton Lucanus, orang asing alias bule yang berpenampilan seperti pengemusi perusahaan online, Go Jek sempat jadi viral, ditambah dengan akun Instagram @ojekbule nya yang mengunggah banyak kegiatan. Komplit berseragam seperti jaket dan helm Go Jek, Anton Lucanus mengungkapkan alasan sesungguhnya melakukan hal tersebut....
  • HOT !
    Film ‘It’ sudah jadi primadona tak hanya di bioskop atau pun hati penonton, namun juga di media sosial karena banyaknya komik strip mau pun meme yang beredar terkait monster badut mengerikan, Pennywise....
  • HOT !
    Pertama kalinya Presiden Korea Utara, Kim Jong Un menanggapi Donald Trump. Pernyataan yang serupa dengan surat terbuka itu dirilis pada Kamis (21/09) kemarin. Dilansir dari laman Korea Herald seperti yang diberitakan kantor berita Korea Utara KCNA, pernyataan resmi itu berisikan kritik Kim Jong Un atas pidato Donald Trump, menyinggung gaya kepemimpinan, hingga nyatakan perang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)