SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow Peneliti Sukses Ciptakan Sel Zombie

Senin, 25 Februari 2013 13:14 by miko | 3501 hits
Wow Peneliti Sukses Ciptakan Sel Zombie
berita.plasa.msn.com

Jika biasanya Zombie dikabarkan sebagai mahluk setengah hidup yang sulit dibasmi dan menyerang manusia. Maka sel Zombie yang ditemukan oleh para peneliti ini dapat bermanfaat bagi manusia yang digunakan sebagai sensor maupun sel bahan bakar.

Dilansir dari Daily mail, penamaan sel Zombie bukan seperti mahluk yang digambarkan industry film Hollywood. Tapi sel ini hidup tetapi memiliki kemampuan layaknya sel hidup, bahkan sel ini memiliki ketahanan yang tinggi menyerupai Zombie.

“Ini sangat menantang bagi para peneliti untuk membangun struktur pada skala nanometer,” ungkap ketua peneliti Dr Bryan Kaehr yang juga seorang ilmuwan material di Sandia National Laboratories, Albuquerque .

Sel yang diciptakan para peneliti ini memiliki keunggulan terhadap suhu ekstrim. Bahkan professor yang bekerja sama dengan University of New Mexico mengaku proses yang dilakukan tidak membuat sel zombie ini berubah bentuk.

“Sel ini cukup stabil bahkan tahan susut apabila dipanaskan di suhu 500 derajat celcius. Lewat teknik ini, kami tidak perlu membangun strukur, alam yang melakukannya untuk kami," terang Dr Bryan Kaehr.  

“Kelenturan struktur dan perilaku dari bahan awal (sel kultur) memberikan kesempatan untuk mengembangkan biokomposit yang kuat serta ekonomis dengan struktur dan fungsi yang diprogram,” tulis penelitian Cellular Complexity Captured in Durable Silica Biocomposites.

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)