SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow Peneliti Sukses Ciptakan Sel Zombie

Senin, 25 Februari 2013 13:14 by miko | 3515 hits
Wow Peneliti Sukses Ciptakan Sel Zombie
berita.plasa.msn.com

Jika biasanya Zombie dikabarkan sebagai mahluk setengah hidup yang sulit dibasmi dan menyerang manusia. Maka sel Zombie yang ditemukan oleh para peneliti ini dapat bermanfaat bagi manusia yang digunakan sebagai sensor maupun sel bahan bakar.

Dilansir dari Daily mail, penamaan sel Zombie bukan seperti mahluk yang digambarkan industry film Hollywood. Tapi sel ini hidup tetapi memiliki kemampuan layaknya sel hidup, bahkan sel ini memiliki ketahanan yang tinggi menyerupai Zombie.

“Ini sangat menantang bagi para peneliti untuk membangun struktur pada skala nanometer,” ungkap ketua peneliti Dr Bryan Kaehr yang juga seorang ilmuwan material di Sandia National Laboratories, Albuquerque .

Sel yang diciptakan para peneliti ini memiliki keunggulan terhadap suhu ekstrim. Bahkan professor yang bekerja sama dengan University of New Mexico mengaku proses yang dilakukan tidak membuat sel zombie ini berubah bentuk.

“Sel ini cukup stabil bahkan tahan susut apabila dipanaskan di suhu 500 derajat celcius. Lewat teknik ini, kami tidak perlu membangun strukur, alam yang melakukannya untuk kami," terang Dr Bryan Kaehr.  

“Kelenturan struktur dan perilaku dari bahan awal (sel kultur) memberikan kesempatan untuk mengembangkan biokomposit yang kuat serta ekonomis dengan struktur dan fungsi yang diprogram,” tulis penelitian Cellular Complexity Captured in Durable Silica Biocomposites.

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)