home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow Peneliti Sukses Ciptakan Sel Zombie

Senin, 25 Februari 2013 13:14 by miko | 3617 hits
Wow Peneliti Sukses Ciptakan Sel Zombie
berita.plasa.msn.com

Jika biasanya Zombie dikabarkan sebagai mahluk setengah hidup yang sulit dibasmi dan menyerang manusia. Maka sel Zombie yang ditemukan oleh para peneliti ini dapat bermanfaat bagi manusia yang digunakan sebagai sensor maupun sel bahan bakar.

Dilansir dari Daily mail, penamaan sel Zombie bukan seperti mahluk yang digambarkan industry film Hollywood. Tapi sel ini hidup tetapi memiliki kemampuan layaknya sel hidup, bahkan sel ini memiliki ketahanan yang tinggi menyerupai Zombie.

“Ini sangat menantang bagi para peneliti untuk membangun struktur pada skala nanometer,” ungkap ketua peneliti Dr Bryan Kaehr yang juga seorang ilmuwan material di Sandia National Laboratories, Albuquerque .

Sel yang diciptakan para peneliti ini memiliki keunggulan terhadap suhu ekstrim. Bahkan professor yang bekerja sama dengan University of New Mexico mengaku proses yang dilakukan tidak membuat sel zombie ini berubah bentuk.

“Sel ini cukup stabil bahkan tahan susut apabila dipanaskan di suhu 500 derajat celcius. Lewat teknik ini, kami tidak perlu membangun strukur, alam yang melakukannya untuk kami," terang Dr Bryan Kaehr.  

“Kelenturan struktur dan perilaku dari bahan awal (sel kultur) memberikan kesempatan untuk mengembangkan biokomposit yang kuat serta ekonomis dengan struktur dan fungsi yang diprogram,” tulis penelitian Cellular Complexity Captured in Durable Silica Biocomposites.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)