home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Baru, Ada 20 Nama yang Diduga Ikut Terlibat Dalam Kasus First Travel

Sabtu, 02 September 2017 12:16 by Dits | 1794 hits
Fakta Baru, Ada 20 Nama yang Diduga Ikut Terlibat Dalam Kasus First Travel
image source: Jawa Pos

DREAMERS.ID -Kasus penipuan biro jasa perjalanan PT First Anugerah Karya Wisata (First Travel) tidak hanya menyeret nama Andika Surachman, Anniesa Hasibuan dan Kiki Hasibuan yang tak lain adalah adik kandung Anniesa. Namun kabarnya tindak penipuan tersebut juga melibatkan 20 orang lainnya.

Pengacara bos First Travel, Niru Anita Sinaga mengungkapkan kalau pihaknya akan melakukan pengecekan dulu terkait dengan laporan korban First Travel, Pramana Syamsul Ikbar. Pramana menyatakan bahwa ada 20 orang lainnya yang ikut bertanggung jawab atas penipuan puluhan ribu Jemaah umrah.

“Aduh saya baru dengar itu. Itu siapa? Tapi kan kalau ada informasi seperti itu, pasti kita koordinasi dulu,” kata Niru Anita saat ditemui di kantor Bareksrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, seperti dilansir dari Tempo.

Baca juga: Serba-serbi Usaha Pemerintah Berangkatkan Jemaah First Travel: Minta Tambahan 8 Juta Lagi?

Sebagai informasi, Pramana mengungkapkan kalau ia telah menyerahkan 20 nama yang diduga ikut bertanggung jawab kepada polisi pada Rabu, 30 Agustus 2017 lalu. Laporan pun sudah diserahkan kepada Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Herry Rudolf Nahak.

Lebih lanjut, Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar, Martinus Sitompul mengungkapkan pihaknya akan menyelidiki dulu laporan 20 nama yang diduga terkait dalam kasus First Travel.

“Pada dasarnya, jika ada informasi tersebut, akan kami tampung, terima dan selidiki. Kami akan tindak lanjuti,” jelasnya saat dihubungi Jumat, (1/9).

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Gilang, fetish kain jarik akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian. Gilang ditangkap saat berada di kampung halamannya, Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis (6/8/2020)....
  • HOT !
    Presiden Amerika Serikat Donald Trump adalah satu dari para tokoh yang masih meremehkan bahaya dari COVID 19. Bahkan hal itu diucapkannya dalam sesi wawancara bersama dengan Fox News beberapa waktu lalu....
  • HOT !
    Beberapa wilayah di Korea Selatan, termasuk ibukota Seoul, diguyur hujan lebat sejak akhir pekan kemarin. Hal itu membuat air sungai Han meluap dan membuat sejumlah wilayah mengalami banjir bandang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)