SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gaya Trump Diteriaki Ajudan Ketika Nekat Melihat Gerhana Matahari dengan Mata Telanjang

Selasa, 22 Agustus 2017 11:15 by reinasoebisono | 1209 hits
Gaya Trump Diteriaki Ajudan Ketika Nekat Melihat Gerhana Matahari dengan Mata Telanjang
Image source: ABC News

DREAMERS.ID - Memang ada-ada saja tingkah Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang buat berdebar publik. Yang terbaru, dirinya nekat melihat fenomena Gerhana Matahari Total tadi malam dengan mata telanjang.

Melansir Detik, Trump dan istri, Melania menyaksikan gerhana tersebut di balkon Gedung Putih dengan kacamata pelindung. Namun tak berapa lama ia melepasnya dan berani menatap dengan mendongakkan kepala dan menunjuk ke atas.

"Jangan lihat! (dengan mata telanjang)," teriak seorang ajudan Trump, seperti dikutip dari NY Daily News.


Image source: ABC News

Baca juga: Ketahui Resikonya, 'Bulan Darah Biru' dan Dua Fenomena Lain Akan Hiasi Langit Indonesia

Trump akhirnya memakai kembali kacamata khusus gerhana matahari dan mengacungkan jempol. Namun tindakan Donald Trump itu dikritik oleh publik dan masyarakat karena mengabaikan keselamatannya sendiri.


Image source: Detik

Sebagai orang nomor satu di negara super power itu, Trump dinilai melakukan tindakan ceroboh dan memberi contoh berbahaya. Gerhana Matahari memang tidak boleh dilihat dengan mata telanjang karena bisa berakibat fatal hingga kebutaan.

"Matahari itu mengandung spektrum cahaya yang luas. Transfusinya sangat intens dan bisa mengakibatkan reaksi foto kimia pada retina. Terutama banyak pada makula atau bintik kuning," kata Dokter Spesialis Mata Bayu Sasangko mengutip Liputan6. "Tidak total tapi terjadi bintik kuning. Jadi hanya mengakibatkan kebutaan pada bagian tengah di samping kita bisa melihat,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Korea Utara merilis serangkaian foto pada hari Rabu 16 Oktober 2019 yang memperlihatkan pemimpin Kim Jong Un tengah menunggangi seekor kuda putih di Gunung Paektu. Fyi, Gunung Paektu adalah puncak tertinggi di Semenanjung Korea dan menjadi tempat sakral bagi masyarakat Korut....
  • HOT !
    Jelang pelantikan presiden wakil presiden 20 Oktober mendatang, Kementerian Sekretariat Negara atau Kemensetneg menerbitkan foto resmi Presiden Terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden Terpilih Ma’ruf Amin....
  • HOT !
    Sistem tilang berbasis teknologi elektronik sudah mulai digunakan di beberapa kota besar Indonesia. Fungsi Electronic Traffic Law Enforcment (E TLE) sendiri untuk menilang kendaraan yang dinilai melakukan pelanggaran....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)