home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mencuatnya Rencana Jokowi Buat 'Geng' Presidential Club, Apa Itu?

Senin, 21 Agustus 2017 17:43 by reinasoebisono | 1180 hits
Mencuatnya Rencana Jokowi Buat 'Geng' Presidential Club, Apa Itu?
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Seluruh mantan presiden berkumpul di Istana Negara pada Perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus lalu memberi pemandangan segar. Isu Presiden Jokowi akan membentuk kelompok kepresidenan pun muncul kembali.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memang menginginkan adanya pertemuan rutin tokoh bangsa. Terutama ketika Indonesia tengah mengalami masalah kebangsaan dan butuh masukan dari para negarawan.

Pertemuan itu telah mulai dilakukan oleh Jokowi sebelum aksi demo 411 dilakukan. Beliau mengundang pimpinan partai politik, mantan presiden dan wakil presiden termasuk tokoh agama untuk berdiskusi. Namun secara terpisah dan tidak dalam satu pertemuan.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Budaya inilah yang ingin diteruskan oleh Jokowi dengan isu pembentukan presidential club. Sayangnya, Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi mengaku belum tahu apakah presidential club akan dibentuk atau tidak, termasuk bentuknya seperti apa.

"Saya belum tahu klub presiden seperti apa detailnya. Saya belum tahu," kata Johan mengutip Liputan6. "Sebenarnya semangat yang dulu pernah disampaikan Presiden, untuk mengajak tokoh-tokoh bangsa ini kalau ada berkaitan dengan kebangsaan, diajak diskusi, dan itu sudah dilakukan. Presiden ketemu Pak SBY, ketemu Pak Prabowo,"

"Pak Jokowi ingin mentradisikan, berdiskusi dengan tokoh-tokoh bangsa. Dimana intinya, ya masalah-masalah kebangsaan lah," lanjut Johan Budi. "Ya paling enggak kalau ada persoalan-persoalan kebangsaan itu, Pak Presiden ini ingin mentradisikan diajak ngobrol para tokoh-tokoh bangsa ini. Bentuknya saya tidak tahu. Tapi ajak mereka untuk beri masukan,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)