home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Janji Malaysia untuk Menebus Insiden Cetak Bendera Terbalik di Gelaran Sea Games 2017

Senin, 21 Agustus 2017 11:00 by reinasoebisono | 1377 hits
Janji Malaysia untuk Menebus Insiden Cetak Bendera Terbalik di Gelaran Sea Games 2017
Image source: BBC

DREAMERS.ID - Malaysia telah mengutarakan penyesalan mendalam soal insiden cetak bendera Indonesia yang terbalik di buku panduan Sea Games 2017 pada gelaran pembukaan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Sabtu (19/8) kemarin.

Pemerintah Malaysia yang diwakili Menteri Pemuda dan Olahraga Khairy Jamaluddin pun telah secara resmi dan secara langsung menemui Menpora Imam Nahrawi untuk meminta maaf. Menpora Imam yang sempat kecewa berat via Twitter itu pun menegaskan akan menyampaikan permintaan maaf tersebut kepada Presiden Joko Widodo.

Namun apakah hanya permintaan maaf? Menurut Imam Nahrawi, pertemuan tersebut sekaligus pemberian janji Malaysia yang akan mencetak ulang semua buku resmi panduan dan menggantinya dengan yang baru.

Baca juga: Kemenpora Minta Maaf Soal Atlet Belum Terima Akomodasi dari Pemerintah

Kesalahan pemuatan gambar bendera Indonesia terjadi pada halaman ke-34 dan 80. Kekeliruan fatal tersebut kali pertama diketahui Menpora saat upacara pembukaan SEA Games 2017. Buku panduan itu menjadi satu dari suvenir yang diberikan kepada tamu pada acara pembukaan tersebut. 

"Majalah pengganti akan dibagikan kepada semua tamu negara," kata Imam mengutip laman Bola. "Sekarang kami akan melihat lagi apa yang akan dilakukan oleh mereka ke depannya. Saya juga akan melaporkan masalah dan hasil pertemuan ini kepada Presiden. Untuk sementara itu dulu,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)