home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Trending Topic Sidang Tahunan MPR Dapuk Jokowi Jadi Karaeng Terganteng Se-Indonesia

Rabu, 16 Agustus 2017 15:38 by reinasoebisono | 1478 hits
Trending Topic Sidang Tahunan MPR Dapuk Jokowi Jadi Karaeng Terganteng Se-Indonesia
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Masyarakat Indonesia turut memantau jalannya Sidang Tahunan MPR RI hari ini, Selasa (16/8). Tak terkecuali di media sosial, netizen membuat kata ‘MPR RI’ jadi Trending Topic nomor satu di Indonesia.

Namun ternyata Presiden Jokowi lah yang jadi magnet dalam sidang ini. Melansir Detik, netizen justru fokus pada baju adat Bugis-Makassar yang dikenakan Presiden Jokowi. Semakin menarik karena seakan presiden dan Wapres Jusuf Kalla ‘bertukar’ baju adat.


Image source: Detik

Jokowi memakai baju adat Bugis yang merupakan asal JK. Dia memakai songkok (peci) Bugis dan sarung songket bernuansa oranye. Atasannya memakai jas Bugis. JK memakai baju adat Jawa Tengah yang merupakan asal Jokowi. Dia memakai beskap hitam lengkap dengan blankon dan keris tersemat di bagian belakang.

Ibu Negara Iriana pun menyesuaikan Jokowi. Dia memakai baju bodo berwarna merah dengan hiasan di rambutnya. Sedangkan ibu Mufida Kalla memakai kebaya berwarna biru dengan kerudung berwarna cokelat.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

"Kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Presiden RI Joko Widodo, tadi Bapak Presiden pakai baju adat Bugis, pas saya tanya, 'Kok pakai baju adat'. Katanya, Karaeng yang paling ganteng se-Indonesia," ujar Ketua MRP RI Zulkifli Hasan dalam pidatonya.


Image source: Detik

Karaeng sendiri adalah sebuah gelar bangsawan atau penguasa dalam adat Bugis. Gelar ini bisa sebagai gelar jabatan pemerintahan, gelar bangsawan hingga sapaan penghormatan.

"@jokowi Suka melihat Presiden dan Wapres berbaju daerah di MPR RI hari ini. Andai semua ikut... Pasti semarak dan UMKM ikut terangkat....," komentar @FajarDesira. "Pidato sidang tahunan MPR/RI bapak presiden pakai pakaian adat Sulawesi. Songkok guru.. Na ambilki sedeng hatiku bapak eeh..," puji @Rhianto.

"Pak Jokowi saja bangga pake songko' to Bone di sidang tahunan MPR RI," kata @Aniess_ID. "Pak @jokowi memakai baju adat bugis, @Pak_JK memakai baju adat jawa dan ibu iriana jokowi memakai baju adat Bali di sidang tahunan MPR RI," ungkap @lilieksetyo78.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)