home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Himbauan Jemaah Waspada Aksi Pria Ganteng Fasih Bahasa Indonesia Minta Sumbangan di Madinah

Minggu, 06 Agustus 2017 20:31 by reinasoebisono | 1818 hits
Himbauan Jemaah Waspada Aksi Pria Ganteng Fasih Bahasa Indonesia Minta Sumbangan di Madinah
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Beredar kabar seorang pria tampan di Madinah bisa fasih berbahasa Indonesia meski takt erlihat berwajah Indonesia. Seorang petugas haji di Daerah Kerja (Daker) Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah menemukan fenomena aneh di musim haji kali ini.

Melansir Detik, Abdul Basir terkesima dengna pria tampan berbahasa Indonesia itu ketika bertemu di Masjid Nabawi usai Salat Subuh, Sabtu (5/8). Abdul mengaku pria tersebut berwajah Timur Tengah.

"Saya heran dia fasih berbahasa Indonesia. Dia bilang berasal dari Gaza (Palestina) dan kuliah di Madinah," kata Basir.

Pria yang tak diketahui namanya itu mengaku berteman dengan orang Indonesia yang membuatnya fasih berbahasa Indonesia. Namun pembicaraa panjang itu berujung pada uang, pria tersebut mengatakan butuh uang untuk beli buku. "Dia menyebut mau membeli buku (kumpulan hadist) Shahih Bukhari," jelas Basir.

Baca juga: Potret Ibadah Haji di Tengah Pandemi dengan Penerapan Jarak Sosial

Karena iba namun tak membawa dompet, Basir mengajak pria tersebut ke kantor Daker Madinah, namun pria itu memilih pergi. Saat kembali ke kantor Daker dan menceritakan hal tersebut, Basir diberitahu jika hal itu kerap terjadi sebagai modus penipuan.

"Semoga jemaah kita tidak tergoda memberikan living cost atau yang lain. Semoga juga Mas-mas ganteng jika benar membutuhkan uang, maka akan ada jalan keluar," tutup Basir.

Jemaah maupun petugas asal Indonesia memang terkenal ramah dan memiliki tenggang rasa tinggi. Karena itu Basir menghimbau jemaah untuk tidak tergoda memberi bantuan dengan mudah. Meski banyak yang iba dan berpikir sebagai bentuk ibadah, namun modus seperti itu sering berlatar kebohongan dan penipuan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Korea Selatan tengah menghadapi gelombang kedua pandemi COVID 19 atau corona. Berdasarkan pihak berwenang setempat, krisis yang dihadapi lebih besar sekarang daripada pada awal Mei karena penyebaran diam diam secara bersamaan di wilayah metropolitan Seoul....
  • HOT !
    Otoritas kesehatan masyarakat Korea mengatakan pada hari Senin (10/8) bahwa mereka telah menemukan tiga urutan genom baru yang bermutasi dari virus corona di antara kasus kasus impor di negaranya....
  • HOT !
    Pasha ‘Ungu’ alias Sigit Purnomo kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu. Belakangan saat menjalani tugas sebagai wakil rakyat, Pasha ditegur oleh Mendagri Tito Karnavian. Alasannya karena gaya rambut Pasha yang nyentrik di cat pirang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)