SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Depak 755 Diplomat AS, Putin Pecahkan Pengusiran Terbesar dalam Sejarah Modern

Senin, 31 Juli 2017 10:00 by reinasoebisono | 720 hits
Depak 755 Diplomat AS, Putin Pecahkan Pengusiran Terbesar dalam Sejarah Modern
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Secara mengejutkan, Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan pengusiran 755 staf diplomatik Amerika Serikat. Perintah ini dikabarkan terjadi setelah rangkaian sanksi dari Washington terhadap Moskwa.

Meski tak dalam waktu sangat dekat, Putin menegaskan 755 orang Amerika itu harus sudah angkat kaki dari Rusia sebelum 1 September mendatang. "755 orang harus menghentikan aktivitas mereka di Rusia," kata Putin.

Wartawan BBC, melansir Kompas, Laura Bicker, mengatakan pengusiran tersebut bisa jadi memecahkan rekor pengusiran terbesar dari suatu negara dalam sejarah modern. Ratusan orang itu juga dikatakan meliputi staf diplomat dari berbagai kawasan di Rusia, seperti konsulat di Vladivostok dan St. Petersburg.

Baca juga: Donald Trump Minta Bantuan Korea untuk Atasi Pandemi Corona di Amerika

Tindakan Rusia ini dinilai oleh Amerika sebagai tindakan yang tidak perlu dan disayangkan. Namun Rusia teguh pada pendiriannya, sebagai aksi ‘protes’ dan balasan sanksi-sanksi diplomatik yang sebenarnya dirancang sewaktu era Presiden Barack Obama.

Wujud sanksi beragam, antara lain pembekuan aset sejumlah petinggi pemerintah Rusia serta pembatasan pada industri minyak Rusia, sektor keuangan, teknologi, dan persenjataan. Namun belum ada tanggapan dari Presiden Donald trump mengenai hal ini. Padahal, dirinya dituding ‘bersahabat’ dengan Presiden Putin, bahkan ‘dimenangkan’ oleh Rusia pada Pilpres akhir tahun lalu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Saat ini banyak masyarakat yang banyak memanfaatkan jasa pesan antar untuk memesan makanan di tengah mengisolasikan diri di tengah wabah virus corona yang semakin menyebar luas. Namun, bagaimana jika ada orang yang menggunakan binatang peliharaannya untuk membelikan makanan?...
  • HOT !
    Secara mengejutkan Kota Tegal memutuskan untuk melakukan local lockdown per tanggal 30 Maret mendatang. Dan tak tangguh tanggung, lockdown dilaksanakan hingga 30 Juli!...
  • HOT !
    Berdasarkan data yang dihimpun pemerintah per Kamis (26/03) pukul 12.00, jumlah pasien positif terinfeksi Virus Corona (Covid 19) bertambah menjadi 893 orang pada Kamis (26/3). Korban meninggal mencapai 78 orang, dengan jumlah yang sembuh 35 orang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)