SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bajaj Anti Getar dengan Tarif Murah Mulai Jajal Jalanan Jakarta, 'Qute'!

Kamis, 27 Juli 2017 12:10 by reinasoebisono | 1898 hits
Bajaj Anti Getar dengan Tarif Murah Mulai Jajal Jalanan Jakarta, 'Qute'!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Bemo dan bajaj yang identik di jalanan Kota Jakarta sejak zaman dulu kini mulai tergantikan dengan moda transportasi yang lebih modern dan telah diuji coba beberapa waktu lalu. Bahkan, angkutan baru ini disebut sangat nyaman dan aman untuk ukuran kendaraan umum.

Bajaj Qute yang asalnya dari India, mulai menjajal jalanan Jakarta. Bentuknya mirip bajaj roda tiga pada umumnya, namun sistem kemudinya lebih modern. Jangan lupa juga dengan tarif yang ditawarkan sangat murah.

Melansir Detik, dari Jalan Mangga Dua Raya menuju Stasiun Ancol hanya dikenakan tarif Rp 5 ribu. Bajaj Qute ini juga tidak bergetar seperti bajaj pendahulunya sehingga penumpang akan merasa lebih nyaman. Dari sisi pengemudi pun Bajaj Qute ini memberi kemudahan dan kenyamanan tinggi.

"Dulu saya bawa bemo. Pada dasarnya sopir bajaj Qute di sini dikhususkan sopir dari peremajaan bemo. Saya senang sekarang bagus bajajnya, kenceng tarikannya," kata seorang pengemudi, Supendi.


Baca juga: Gubernur Anies Lama Jadi 'Single Fighter', DKI Jakarta Akan Punya Wagub Lebih Dari Satu?

Meski begitu, Bajaj Qute ini hanya bisa mengeluarkan kecepatan maksimum 50 km/jam. Karena ketika melewati angka 60 km/jam, kendaraan ini akan terasa bergoyang. Wajar, Bajaj Qute hanya bermuatan mesin 216 cc.

Menurut Supendi, kini ada 25 unit Bajaj Qute yang melayani rute Stasiun Kota menuju Stasiun Ancol. Ada pilihan warna biru seperti warna bajaj roda tiga dan berwarna putih. Namun saat uji kelayakan beberapa waktu lalu, terlihat pula Bajaj Qute berwarna kuning.

Sebelumnya, Ketua Organisasi Angkutan Darat Shafruhan Sinungan mengungkapkan sedikitnya ada 17 unit bajaj roda empat yang mulai 'berseliweran' di lima wilayah Jakarta. Bajaj roda empat ini disosialisasi sejak 19 Juli 2017. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Salah satu kota di Jepang, Taiji dikenal dengan tradisi perburuan luma lumba dalam jumlah yang besar. Hal ini tentu saja menimbulkan banyak protes dan kecaman dari berbagai pihak....
  • HOT !
    Kabar perceraian dua pasangan selebriti Korea Selatan, Song Joong Ki Song Hye Kyo dan Ahn Jae Hyun Goo Hye Sun masih menjadi pemberitaan dengan beberapa drama yang terjadi di antaranya. Dan ternyata, dua kasus perceraian itu adalah sedikit dari banyaknya kasus perceraian di Korea Selatan....
  • HOT !
    Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan yang melanda Kalimantan sepertinya sudah mencapai level bahaya. Selain mengganggu aktivitas warga, kabut asap tersebut juga mengganggu penerbangan dari atau menuju Kalimantan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)