home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahok Masuk Daftar Saksi yang akan Dihadirkan di Sidang Buni Yani

Rabu, 26 Juli 2017 18:15 by reinasoebisono | 1471 hits
Ahok Masuk Daftar Saksi yang akan Dihadirkan di Sidang Buni Yani
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Proses hukum Buni Yani yang jadi terdakwa kasus dugaan pelanggaran UU ITE masih terus berjalan dan akan memasuki keterangan dari saksi. Pada sidang selanjutnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan menghadirkan saksi yang memberatkan terdakwa.

Melansir Tribunnews, JPU dikatakan akan mengupayakan mendatangkan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi saksi. Kebetulan, kasus video yang dipermasalahkan adalah video Ahok yang menyitir Surat Al-Maidah ayat 51 dan membuat Ahok mendapat hukuman dua tahun penjara.

"Ini kita upayakan empat (saksi fakta) ini termasuk Ahok kalau memang artinya bisa," ujar Jaksa Penuntut Umum Andi M. Taufik, Selasa (25/7).

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

Andi juga mengatakan akan membuat surat melalui lembaga pemasyarakatan untuk memanggil Ahok sebagai saksi. "Mudah-mudahan (bisa datang), kita panggil mulai hari ini kita layangkan surat pemanggilan melalui lapas kita lihat saja,"

Menurut Andi M. Taufik, total saksi fakta adalah sembilan orang sehingga masih ada empat saksi fakta yang belum memberi keterangan, satu di antaranya adalah Ahok. Setelah semua saksi fakta dihadirkan, nantinya jaksa akan menghadirkan enam saksi ahli.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)