home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pura-Pura Tak Bisa Bahasa Inggris di Depan Trump, Istri PM Jepang Justru Tuai Pujian

Senin, 24 Juli 2017 16:00 by reinasoebisono | 3482 hits
Pura-Pura Tak Bisa Bahasa Inggris di Depan Trump, Istri PM Jepang Justru Tuai Pujian
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pertemuan antar pemimpin negara di dunia selalu menarik perhatian, terutama topik pembicaraan antar mereka. Namun bagaimana jadinya jika tidak terjadi pembicaraan apapun dan membuat suasana canggung? Apalagi jadinya jika kecanggungan itu sengaja dilakukan oleh sebagian pihak?

Dalam sebuah pertemuan di G20, Jerman beberapa waktu lalu, Presiden Amerika Serikat Donald Trump beserta istri, Melania sempat makan malam dengan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe beserta istri, Akie Abe.

Di sebuah wawancara eksklusif dengan New York Times, Trump sempat menyinggung kesan makan malamnya bersama Akie Abe karena Trump menduga wanita 55 tahun itu tidak bisa berbicara bahasa Inggris.

"Jadi saya duduk di samping istri Perdana Menteri Abe, pria yang luar biasa, dan istrinya juga luar biasa, tapi tidak bicara bahasa Inggris," ujar Trump yang ditanya kembali oleh wartawan karena tidak yakin Akie Abe tidak bisa berbahasa Inggris.

"Sama sekali? Seperti nol? Tidak juga 'hello'?" tanya wartawan New York Times yang dijawab ‘iya’ oleh Trump.


Image source: The Star

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

"Sulit, karena kau tahu, kau duduk di situ selama berjam-jam. Makan malam itu mungkin berlangsung 1 jam 45 menit," kata Trump lagi.

Komentar Trump ini sontak memicu perdebatan di media sosial. Pasalnya, Akie Abe diketahui adalah putri dari keluarga kaya yang mengenyam pendidikan di Sacred Heart School, SMA Internasional terkenal di Tokyo yang pengajarannya menggunakan bahasa Inggris. Akie juga diketahui pernah bekerja di perusahaan Dentsu yang memiliki banyak klien asing.

Bukti lain adalah adanya sebuah video Akie Abe berpidato selama 15 menit dengan bahasa Inggris pada simposium di pesisir kota New York, Amerika Serikat. Tak pelak, netizen pun menduga Akie yang pada saat itu duduk persis di samping Donald Trump, sengaja berpura-pura tidak bisa bicara bahasa Inggris agar tak perlu mengobrol dengan Presiden AS ke-45 itu.

Bahkan, netizen di Twitter memanggil Akie sebagai ‘pahlawan’ karena berani dan gigih menolak untuk berbicara dengan presiden kontroversial tersebut. Meski begitu dalam foto dokumentasi, Akie tetap terlihat ramah dan tersenyum sepanjang makan malam di meja bundar tersebut.

Namun belum diketahui repson dari pemerintah Jepang mengenai kebenaran kemampuan bahasa Inggris sang ibu negara. Begitu juga dengan pihak Gedung Putih yang belum mengeluarkan konfirmasi lebih lanjut mengenai hal ini.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)