SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

3000 Pasang Jalani Nikah Massal di Korea

Selasa, 19 Februari 2013 13:15 by miko | 1809 hits
3000 Pasang Jalani Nikah Massal di Korea
id.yahoo.com

Nikah massal atau secara bersamaan ternyata tak terjadi di Indonesia saja. Baru-baru ini sebuah acara nikah massal melibatkan lebih dari 3.000 pasangan diselenggarakan di Gereja Unification, Seoul, Korea Selatan. Acara ini dalam rangka memperingati hari kematian pediri gereja tersebut.

Dilansir dari Metro, sekitar 3.000 pasangan menikah di Unification Church yang sering disebut Moonie. Sebutan itu diberikan untuk memperingati hari kematian pendirinya, Sun Myung Moon yang meninggal pada September silam.

Sama halnya di Indonesia, ada juga beberapa peserta yang merasa canggung, karena sebagian dari mereka merupakan pasangan yang baru saja bertemu beberapa hari sebelumnya. Bahkan beberapa pasangan banyak yang tidak saling memahami bahasa mereka satu sama lain.

Seperti yang dialami mahasiswa asal Amerika Serikat (AS), Jin Davidson, yang mengatakan bahwa ia sangat gugup saat pengambilan sumpah dan merasa sulit untuk memahami bahasa istrinya, Kotona Shimizu, asal Jepang.

“Kami butuh perjuangan saat berkomunikasi, tapi kami melihatnya sebagai sebuah tantangan yang menarik dan bukti cinta kita,” ungkap Davidson

Pengalaman yang menarik ini juga dialami wanita bernama Anna Misook, yang menikah dengan seorang pria asal Kongo, Brasil. Misook mengatakan bahwa hal itu akan sangat baik karena ia telah mendapatkan pasangan.

“Kami bertemu baru empat hari lalu. Namun, kami senang berada di sini dan kami berharap memiliki kehidupan yang baik dan benar-benar bahagia,” terangnya.

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)