home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

KPK Bidik Tersangka Selain Setya Novanto, Ini Daftar Dakwaan yang Disebut Menerima Suap e-KTP

Selasa, 18 Juli 2017 15:05 by reinasoebisono | 7193 hits
KPK Bidik Tersangka Selain Setya Novanto, Ini Daftar Dakwaan yang Disebut Menerima Suap e-KTP
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Kasus e-KTP disebut megakorupsi bukan tanpa alasan. Selain karena diperkirakan merugikan negara Rp 2.3 triliun, disebut ada sederet nama penting negara yang juga turut terlibat dalam penerimaan suap proyek tersebut.

Pasca penetapan Ketua DPR RI, Setya Novanto sebagai tersangka, KPK pun memberi tanggapan akan secepatnya menindaklanjuti dugaan sosok lain yang terlibat. Serta menetapkan tersangka selanjutnya.

"Sudah kami sebutkan di dalam dakwaan, di sidang, dan di tuntutan, termasuk pihak-pihak yang diduga menikmati aliran dana. Itu cukup banyak yang kami sebutkan, tentu akan kami proses lebih lanjut," tegas Febri Diansyah, Kepala Biro Hubungan Masyarakat KPK.

Melansir Metro TV News, Febri menjelaskan penyidik tengah menganalisa pihak yang diduga menikmati aliran dana tersebut. Semua temuan akan dikembangkan, termasuk nama-nama pejabat negara yang disebut dalam tuntutan terdakwa Irman dan Sugiharto yang sudah ditangkap sebelumnya.

Baca juga: Kata Setnov yang Rela Jual Rumah Lunasi Uang Pengganti Korupsi yang Dilakukannya

Perlu diingat, sejumlah nama besar dalam politik Indonesia disebut mendapat ‘jatah’ untuk memuluskan proyek e-KTP tersebut. Sempat dipaparkan oleh Dreamers.id sebelumnya, beberapa nama tersebut antara lain adalah Mantan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Mantan Sekjen Kemendagri Diah Anggraini hingga Anas Urbaningrum.


Image source: Detik

Mantan Ketua DPR era Susilo Bambang Yudhoyono, Marzuki Alie dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sempat membantah beberapa waktu lalu pun disebut juga mendapat suap proyek mega korupsi e-KTP.

Sebelumnya, KPK menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka kasus e-KTP pada Senin (17/7) setelah KPK mencermati fakta persidangan dari sejumlah tersangka sebelumnya. KPK menemukan bukti cukup dan diduga Setya Novanto memiliki peran dalam proses perencanaan dan pengadaan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)