SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dubai Bangun Bianglala Terbesar Saingi New York

Senin, 18 Februari 2013 20:10 by miko | 2711 hits
Dubai Bangun Bianglala Terbesar Saingi New York
nydailynews

Kemajuan ekonomi selalu ditandai dengan munculnya bangunan-bangunan spektakuler. Setelah akhir tahun lalu Walikota New York memastikan akan membangun bianglala yang lebih tinggi dari patung Liberty, kini mereka telah mendapat saingan dari Dubai yang juga akan membangun bianglala terbesar didunia.

Dilansir dari nydailynews,negara yang dikenal dengan hotel Burj Khalifa tersebut akan menamakan bianglala tersebut dengan nama Eye. Bianglala ini direncanakan akan berdiri setinggi 210 meter dan ditargetkan mampu menarik pengunjung 3 juta. Ketinggian tersebut adalah 250 kaki lebih tinggi dari London Eye dan 58 kaki dari yang direncanakan oleh kota New York.

Dubai Eye ini kedepannya akan menjadi bagian dari proyek ambisius Bluewater Island yang merupakan komplek hiburan. Pulau buatan ini akan selesai dikerjakan pada 2015 mendatang dengan pembangunan sarananya pada 2016. Proyek ini sendiri bagian dari 5 taman hiburan sekelas Universal Studios dan mall terbesar sedunia.

“Dubai Eye pastinya akan mendominasi langit Dubai. Proyek ini akan terus berlangsung untuk membangun reputasi Arab sebagai pemimpin dunia di bidang hiburan,” ungkap Abdullah Al Habbai, kepala Meraas Holding.

Pembangunan Dubai Eye sendiri akan dimulai Juni mendatang. Dari sana akan menawarkan pemandangan garis pantai Dubai dan Burj Al Arab, Palm Jumeirah serta Burj Khalifa. Nilai proyeknya diperkirakan menelan biaya sebesar USD 1,6 miliar atau Rp 15 triliun lebih.

  • HOT !
    Foto resmi Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi saat baru menjabat sebagai presiden pada 2014 kembali mencuri perhatian dan mendadak viral. Netizen internasional ramai menyebut bahwa Jokowi mirip dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama....
  • HOT !
    Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta makin siap meramaikan industri penerbangan dengan menampung lebih banyak lagi maskapai yang akan berangkat dan mendarat di sana. Dan tercatat akan ada 8 maskapai yang pindah pada bulan Mei 2018 ini....
  • HOT !
    Rekayasa lalu lintas dengan uji coba penutupan jalan akan kembali dilakukan di Ibu Kota Jakarta. Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan akan menata Jalan Mampang Prapatan dengan menutup tiga persimpangan mulai Jumat 18 Mei 2018, besok....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)