home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Komentar Gubernur Djarot Soal Gedung Tertinggi Se-Asia Tenggara Akan Berdiri di SCBD

Sabtu, 15 Juli 2017 09:25 by reinasoebisono | 1583 hits
Komentar Gubernur Djarot Soal Gedung Tertinggi Se-Asia Tenggara Akan Berdiri di SCBD
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Sebuah gedung tertinggi di Asia Tenggara akan segera dibangun di kawasan terpadu, SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan. Hal itu dikonfirmasi oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat setelah pihak swasta melakukan rapat beberapa kali dengan Pemprov DKI Jakarta.

Namun Mantan Wali Kota Blitar itu memberi pesan jika nantinya hedung tertinggi itu harus terintegrasi dengan Mass Rapid Transit (MRT). Pihak PT. Grahamas Adisentosa juga telah membahas sumber daya air yang akan digunakan.

"Kita harus terintegrasi dengan keberadaan MRT. Sehingga MRT Juga mempunyai kawasan TOD (Transit Oriented Developmen) di kawasan SCBD bukan hanya di Signature Tower," kata Djarot mengutip Merdeka.

Baca juga: Ahok Ketika Ditanya Perasaanya Bertemu dengan Anies: Aku Orangnya Cepet 'Move On'

"Kemarin juga kita bahas daya dukung lingkungan termasuk persediaan air. Makanya kemarin kita undang Palyja dan PDAM untuk melihat mampu tidak. Karena gedung yang tinggi juga membutuhkan air yang sangat besar. Itu masih dikaji," ungkapnya.

Nantinya, gedung yang akan bernama Signature Tower ini akan memiliki 111 lantai. Selain sumber daya air, lalu lintas untuk gedung tersebut juga tengah dikaji dengan memprediksi keadaan 5-7 tahun ke depan. Pemprov DKI juga telah menyurati Presiden Jokowi untuk menjadikan gedung itu sebagai ikon nasional.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kasus virus corona atau COVID 19 terkonfirmasi di Indonesia semakin meningkat dengan yang terkonfirmasi mencapai 81.668 dengan penambahan hari ini sebanyak 1.574 kasus positif....
  • HOT !
    Tim Gugus Tugas menyatakan bahwa kasus kekerasan berbasis gender semakin meningkat ditengah pandemi virus corona. Reisa Broto Asmoro, selaku Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, mengatakan korban kekerasan tidak seharusnya dibiarkan menghadapi kasus kekerasan seorang diri....
  • HOT !
    Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) akan kembali membuka operasional bioskop secara serentak di Indonesia. GPBSI mewakili para pengusaha bioskop terdiri atas Conema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum dan New Star Cineplex....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : princessnanda
Cast : nanda(you),exo,super junior,edo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)