home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi Diangkat, Kenalan dengan Putra Mahkota Muda Arab Saudi dengan Segudang Prestasi

Kamis, 22 Juni 2017 11:30 by reinasoebisono | 1503 hits
Resmi Diangkat, Kenalan dengan Putra Mahkota Muda Arab Saudi dengan Segudang Prestasi
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Raja Salman dari Arab Saudi resmi mengganti sosok putra mahkota dengan menunjuk Pangeran Mohammed bin Salman yang cukup dikenal dunia. Dapuk putra mahkota Arab Saudi sebelumnya dipegang oleh Mohammed bin Nayef sebelum akhirnya berpindah ke putra Raja Salman tersebut, Pangeran Mohammed.

Melansir Detik, pengumuman ini mengejutkan publik setelah dirilis oleh Saudi Press Agency dan disiarkan via kantor berita resmi Saudi. Dengan begitu, Pangeran Mohammed akan menggantikan Raja Salman jika tidak lagi mampu memerintah.

Pangeran Mohammed bin Salman sendiri adalah anak Raja Salman dari istri ketiganya. Ia dikenal sebagai sosok paling berpengaruh di Saudi di usianya yang masih 31 tahun, sudah menjabat sebagai Menteri Pertahanan Saudi dan jadi yang termuda di dunia.

Pangeran Mohammed juga sosok pencetus rencana reformasi ekonomi Saudi dan sempat mewakili sang ayah bertemu Donald Trump setelah Presiden AS itu dilantik. Dalam pertemuan itu, Pangeran Mohammed bin Salman mengutarakan upaya Kerajaan Saudi untuk melepaskan ketergantungan pada sektor migas, sebagai bagian dari strategi ekonomi bernama Vision 2030 yang diumumkan tahun lalu.

Baca juga: Cek Fakta Atau Hoax! Kabar Raja Salman Meninggal Dunia

Ia juga disebut bertanggung jawab atas manajemen operasi militer Saudi di Yaman serta bertanggung jawab atas kebijakan energi Saudi. Ia juga telah memiliki satu istri bernama Sara Binti Mashoor bin Abdulaziz Al Saud.

Dekrit Kerajaan Saudi yang dikeluarkan tersebut menunjuk Pangeran Mohammed sebagai putra mahkota yang baru setelah 31 dari 43 anggota Komisi Suksesi Saudi memilihnya sebagai pewaris tahta. Raja Salman pun menyerukan rakyatnya untuk patuh dan setia pada Pangeran Mohammed bin Salman sebagai putra mahkota yang baru.

Pangeran muda ini merupakan anak sulung dari ibu bernama Fahda binti Falah bin Sultan Al Hithalayn. Ia memiliki 5 saudara yang semuanya laki-laki. Dipastikan pula jika ia akan tetap menjabat sebagai Menteri Pertahanan setelah mendapat titel putra mahkota tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)