home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Miris, Gubernur Bengkulu yang Tertangkap Tangan KPK Sempat 'Banjir' Penghargaan Prestasi

Rabu, 21 Juni 2017 10:50 by reinasoebisono | 1291 hits
Miris, Gubernur Bengkulu yang Tertangkap Tangan KPK Sempat 'Banjir' Penghargaan Prestasi
Image source: Suara

DREAMERS.ID - Penangkapan Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti cukup membuat publik terkejut. Pasalnya, Ridwan yang diringkus saat Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK ini dikenal sebagai pemimpin yang berprestasi.

Melansir Suara, Ridwan ditangkap bersama sang istri, Lily Martiani Maddari pada Selasa (20/6) pagi. Sebelumnya, ketika menjabat sebagai Bupati Musi Rawas, Sumatera Selatan selama dua periode yaitu 2005-2010 dan 2010-2015, Ridwan menyabet penghargaan Citra Pelayanan Prima dari Kementerian Aparatur Negara RI.

Belum lagi penghargaan dari Presiden yang ketika itu dijabat oleh Susilo Bambang Yudhoyono untuk kategori Peningkatan Produksi Beras Diatas 5% pada tahun 2008 dan 2009. Ia juga pernah mendapat penghargaan ‘Meretas Daerah Tertinggal Award Kabupaten Musi Rawas tahun 2008’.

Baca juga: Daftar Kasus Pengawal Tahanan KPK Dipecat karena Terima Uang

Yang cukup mengejutkan pula, Ridwan meraih ‘Penghargaan Akhlak Mulia’ yang belum jelas diberikan oleh siapa. Namun Wikipedia dan laman resmi Pemprov Bengkulu turut mencantumkan predikat penghargaan tersebut kepada Ridwan.


Istri Ridwan Mukti, Lily Martian Maddari (Tempo)

Sementara itu, Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan jika Ridwan dan istri tertangkap tangan saat menerima uang diduga suap untuk proyek peningkatan jalan. KPK turut menyita barang bukti uang dalam satu kardus senilai Rp 1 miliar dalam pecahan 100 ribu.

Ada lima orang yang ditangkap yaitu gubernur, istri, pengusaha, satu perantara dan satu pembantu perantara. Tengah diperiksa di Markas Polda Bengkulu, pihak kepolisian masih enggan memberi keterangan soal detail komisi atau ‘fee’ proyek infrastruktur jalan mana yang diterima oleh Lily yang ditangkap di rumah pribadinya tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)