home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Barrack Obama Bakal Kunjungi Indonesia Bulan Juli, Ini Alasannya!

Senin, 12 Juni 2017 19:00 by tyassss | 1378 hits
Barrack Obama Bakal Kunjungi Indonesia Bulan Juli, Ini Alasannya!
Image source: detik.com

DREAMERS.ID - Presiden Amerika Serikat ke-44, Barrack Obama dilaporkan siap melakukan kunjungan ke Indonesia di bulan Juli mendatang. Obama dijadwalkan menghadiri Kongres Diaspora Indonesia yang diadakan oleh Indonesia Diaspora Network Global (IDNG).

Menurut Dino, selaku Ketua Komisaris IDNG saat ditemui wartawan pada Senin (12/06), Obama akan memberikan pidato utama dalam acara yang digelar pada 1 Juli 2017 tersebut. Ini akan menjadi pidato pertama Obama di Asia setelah tak menjabat lagi jadi presiden.

"Kami sangat welcome karena kita tahu Obama memiliki hubungan sangat spesial dengan Indonesia, dan menjadi sosok yang menginspirasi juga bagi masyarakat dan diaspora Indonesia," kata Dino, mengutip Antaranews.

Baca juga: Para Pemimpin Negara yang Gemar Pakai Sneakers, Seperti Apa Koleksinya?

Ia juga mengatakan belum mengetahui apa isi dari pidato utama Obama. Tetapi, penyelenggara sudah memberikan dua usulan tema untuk dibicarakan, yaitu tentang globalisasi dan pluralisme. Dino juga menuturkan bahwa sesi pidato Obama akan menjadi sesi tertutup yang hanya dapat diikuti oleh sekitar 3.500 peserta diantaranya, diaspora Indonesia, undangan, serta publik terseleksi.

Dengan tema ‘Bersinergi Bangun Negeri’, Kongres Diaspora Indonesia ke-4 akan digelar di Kasablanka Hall pada 1-4 Juli 2017 dengan menghadirkan 42 pembicara dalam 12 sesi berbeda. Sementara itu, kunjungan Obama ke Indonesia ini rupanya sekaligus untuk memenuhi undangan dari Presiden Joko Widodo untuk menikmati liburan di Indonesia.

Meskipun menolak menyebutkan tanggal kedatangan dan keseluruhan agenda Obama selama berada di Tanah Air, Dino menegaskan bahwa segala proses menyangkut kunjungan Obama telah dikoordinasikan dengan Kementerian Luar Negeri.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Pada awal bulan ini, Big Hit Entertainment telah mengajukan pendaftaran untuk go public di pasar saham. Dan pada 28 September, sudah ditetapkan bahwa harga IPO untuk saham mereka adalah 135.000 won (sekitar 1,7 juta rupiah) per lembar....
  • HOT !
    Setiap orang memiliki mimpi untuk mempunyai rumah idaman yang layak, nyaman dan memiliki keunikan sendiri yang berbeda dengan rumah lainnya. Seperti pasangan dari Seoul ini memiliki rumah unik kecil yang dirancangnya sendiri....
  • HOT !
    Seiring cuaca yang perlahan mendingin menuju musim gugur, Korea Selatan bersiap untuk musim flu yang bertepatan dengan gelombang kedua COVID 19, yang dapat mengakibatkan 'twindemic' yang ditakuti....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)