home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

700 Pengacara Hingga Kasus Dihentikan Jadi Isi Pesan Video Habib Rizieq dari Arab Saudi

Minggu, 28 Mei 2017 17:00 by reinasoebisono | 7256 hits
700 Pengacara Hingga Kasus Dihentikan Jadi Isi Pesan Video Habib Rizieq dari Arab Saudi
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Tak kunjung pulang ke Indonesia untuk memenuhi panggilan kepolisian atas kasus yang menjeratnya, kini Habib Rizieq Shihab muncul dalam sebuah video yang tersebar di sosial media. Video berisi pesan tertentu itu direkam di Arab Saudi, tepatnya di Mekkah.

Video tersebut memperlihatkan percakapan antara pemimpin FPI tersebut dengan pengacara Eggi Sudjana. Melansir Liputan6, video itu direkam pada Jumat, 26 Mei 2017 pagi ketika Rizieq Shihab dan Eggi Sudjana Umrah bersama.

"Baik bang Eggi dan kawan-kawan semua yang akan pulang ke Indonesia, kita sudah banyak bertemu, dialog, bermusyarawah, antum membawa pesan yang luar biasa, pesan untuk perjuangan, pulang membawa misi mulia, selamat berjuang," demikian kalimat yang disampaikan Rizieq.

Baca juga: Ini Empat Amanat Habib Rizieq Shihab Dari Mekkah Terkait Social Distancing dan Masjid

Eggi Sudjana sendiri mengaku mendapat pesan-pesan khusus dari Habib Rizieq. Selain ditunjuk sebagai koordinator pengacaranya, dikatakan sudah ada 700 pengacara yang bergabung dan siap membela Habib Rizieq di Indonesia.

Selain itu, pihaknya akan mengirimkan surat kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk menghentikan kasus percakapan berbau pornografi antara Rizieq Shihab dan tersangka Firza Husein. Alasannya, karena tak rela jika Rizieq Shihab dikriminalisasi.

"Ini bukan hukum yang benar ditegakkan. Ini kasus private. Kalaupun benar, kasus ini tidak bisa diproses. Ini urusan pribadi orang, yang mengungkap kasus ini harusnya yang ditangkap. Habib (Rizieq Shihab) dan Firza (Husein) itu korban," tandas Eggi Sudjana.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)