home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Manusia Tertua di Dunia Asal Indonesia Meninggal Dunia

Senin, 01 Mei 2017 09:10 by Dits | 2722 hits
Manusia Tertua di Dunia Asal Indonesia Meninggal Dunia
image source: merdeka

DREAMERS.ID - Manusia tertua Indonesia bernama Sodimejo atau akrab disapa Mbah Gotho meninggal dunia pada Minggu (30/4) petang. Kakek yang tinggal di daerah Sragen, Jawa Tengah itu meninggal dunia dalam usia 146 tahun. Kabar Mbah Gotho tutup usia disampaikan oleh salah satu cucunya, Suwarni.

"Mbah Gotho sudah (meninggal) mas. Tadi setelah magrib, sekitar jam enam (18.00 WIB). Senin akan dimakamkan jam 11.00," ujar Suwarni kepada Merdeka.com.

Menurut Suwarni, sang kakek akan dimakamkan di pemakaman desa dengan upacara secara nasrani. Mbah Gotho sendiri sebelumnya memang berkeinginan untuk meninggal dunia di rumah. Saat menghembuskan napas terakhirnya, para cucu dan keluarga juga ikut menunggu di rumahnya.

"Si mbah tidak pesan apa-apa. Hanya ingin meninggal di rumah. Peti jenazahnya yang sudah disiapkan kalau sudah tidak bisa digunakan juga disuruh beli," lanjut Suwarni.

Dari informasi yang diterima, sejak Rabu (12/3) Mbah Gotho sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soehadi Prijonegoro, Sragen selama 6 hari. Nafsu makannya yang menurun membuat kondisi kakek beristri empat itu menurun. Setelah kondisi membaik, keluarga memutuskan untuk membawanya pulang ke rumah.

Artikel lainnya:
Usianya Mencapai 145 Tahun, Manusia Tertua di Dunia Asal Indonesia Ingin Segera Meninggal

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)