home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mendagri Tjahjo Kumolo Rela Di-Reshuffle di Tengah Isu Ahok Jadi Menteri?

Minggu, 30 April 2017 14:33 by reinasoebisono | 1803 hits
Mendagri Tjahjo Kumolo Rela Di-Reshuffle di Tengah Isu Ahok Jadi Menteri?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Isu reshuffle sedang merebak pesat untuk Kabinet Kerja Prsiden Jokowi. Awalnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) digadang jadi menteri, khususnya Menteri Dalam Negeri karena jabatannya akan usai Oktober mendatang setelah kalah di bursa Pilkada 2017 putaran kedua.

Isu ini makin jadi perhatian setelah Presiden Jokowi blak-blakan mengatakan bisa mengganti hingga mencopot menteri yang tak bekerja sesuai target pada pekan lalu. Menariknya, kini giliran menteri yang jabatannya digadang publik untuk Ahok angkat bicara.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, reshuffle adalah sepenuhnya kewenangan milik Jokowi. Hak prerogatif presiden itu membuat menteri mendapatkan jabatan untuk membantu mengelola negara.

Sehingga akhirnya, harus siap pula jika ternyata sudah tidak mendapatkan tugas tersebut karena beberapa pertimbangan. Ia pun menyebutkan dirinya siap jika termasuk salah satu yang harus meninggalkan jabatan menteri dan digantikan orang lain.

Baca juga: Menteri Tjahjo Kumolo Minta Maaf Bagikan Film Ilegal: Kalau Harus Bayar Siap Semampu Saya

"Reshuffle urusan Presiden. Saya sebagai pembantu Presiden harus taat atas apa yang menjadi, apa yang diputuskan Presiden," kata Tjahjo mengutip Merdeka.

Meski tak menyinggung isu Ahok sama sekali, politikus PDIP ini sempat menjelaskan jika posisi menteri berbeda dengan posisi pemimpin lain seperti gubernur, wali kota atau bupati yang menjadi kepala daerah.

"Tidak dengan Bupati, dia mengemban amanah yang pilihan masyarakat. Kalau menteri, kapolri yang pilih Presiden," terangnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)