home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tambah 1.000 Lagi, Karangan Bunga untuk Ahok Bertumpuk dan 'Luber' ke Monas

Kamis, 27 April 2017 14:45 by reinasoebisono | 2124 hits
Tambah 1.000 Lagi, Karangan Bunga untuk Ahok Bertumpuk dan 'Luber' ke Monas
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Karangan bunga dari warga untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat ternyata mash terus berdatangan di Balai Kota. Bahkan, jumlahnya semakin banyak dan membludak hingga ke jalan.

Hingga berita ini ditulis, masih banyak mobil bak yang berdatangan mengantar karangan bunga. Kutip Detik, karena sudah tak muat di area dalam halaman Balai Kota, karangan bubnga tersebut harus dijejerkan sepanjan Jalan Medan Merdeka Selatan.


Image source: Twitter

Bahkan menurut pantauan Dreamers.id via Twitter, ada yang memotret kondisi jalan di mana karangan bunga mencapai sisi parkir IRTI Monas hingga menuju Gambir. Tak sedikit karangan bunga yang ditumpuk menyamping hingga tulisan tertutup dengan karangan bunga di sebelahnya.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

"Informasinya sekarang sekitar 1.000 karangan bunga, namun sedang didata dulu. Sama nanti ada tim, tapi informasi ke saya sudah ada 1.000 karangan bunga," kata Kepala Biro Kerja Sama Luar Negeri dan Daerah (KDH dan KLN) DKI Jakarta Muhammad Mawardi.


Image source: Twitter

Ternyata kritikan pedas dari Wakil Ketua DPR Fadli Zon tak menyurutkan semangat masyarakat mengirimkan ucapan terima kasih untuk Ahok-Djarot. Bahkan dari beberapa foto yang beredar, ada kiriman dari warga Indonesia yang bermukim di Pennsylvania, Amerika hingga Australia.

Masih dipenuhi kata-kata unik dan kreatif, ada karangan bunga yang menyebut Ahok ‘Mantan Terindah’, sampai pantun-pantun lucu jadi hiasan kalimatnya. Ada juga yang mengucapkan terima kasih dan bersedih karena Ahok-Djarot tak terpilih lagi, padahal ia mengenalnya saja tidak.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)