SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Investigasi Mulai Bulan Mei, Barang-Barang Ini yang Ditemukan dari Bangkai Ferry Sewol

Jumat, 21 April 2017 15:15 by reinasoebisono | 1550 hits
Investigasi Mulai Bulan Mei, Barang-Barang Ini yang Ditemukan dari Bangkai Ferry Sewol
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - Badan Khusus Pencari Fakta mengumumkan jika investigasi atau penyelidikan terkait penyebab tenggelamnya Feri Sewol akan digelar akhir bulan Mei. Tim berjumlah 8 orang yang dibentuk bulan lalu itu akan mengungkap mengapa kapal berkapasitas 6.800 ton itu bisa kandas di perairan lepas pantai Barat Daya Korsel.

Perlu diingat, jika tragedi tersebut memakan korban 304 jiwa dengan sisa 9 jasad yang belum ditemukan. “Kami harap penyelidikan akan mulai akhir Mei,” kata Ketua Dewan Pengurus Tim Kim Chang Joon. “Butuh waktu untuk mengalokasikan anggaran dan merekrut pejabat,”


Image source: Daily Mail

Feri Sewol sendiri telah diangkat dari dasar laut secara dramatis dan diletakkan di dermaga kering di pelabuhan lokal Mokpo, sekitar 410 kilometer dari Selatan Seoul minggu lalu. Sejumlah barang-barang pun ditemukan sejak kapal tersebut terangkat.

Baca juga: Terungkap Video Detik-detik Menegangkan Tenggelamnya Kapal Sewol Tahun 2014 Lalu

Melansir Korea Times, tim menemukan 2 ponsel dan ratusan barang-barang pribadi milik penumpang. Sebelumnya juga via Arirang, sempat ditemukan kartu kredit milik kapten kapal yang telah ditetapkan sebagai tersangka dengan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup.

Beberapa tulang juga ditemukan sebelumnya meski dikonfirmasi bukan tulang manusia, melainkan tulang babi. Kini, penyelam dari tim pencarian masih menyusuri area tenggelamnya kapal. Pagar bawah air pun telah disiapkan untuk mencegah barang-barang yang berasal dari dalam kapal sebelumnya tidak terbawa arus.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)