SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Investigasi Mulai Bulan Mei, Barang-Barang Ini yang Ditemukan dari Bangkai Ferry Sewol

Jumat, 21 April 2017 15:15 by reinasoebisono | 1467 hits
Investigasi Mulai Bulan Mei, Barang-Barang Ini yang Ditemukan dari Bangkai Ferry Sewol
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - Badan Khusus Pencari Fakta mengumumkan jika investigasi atau penyelidikan terkait penyebab tenggelamnya Feri Sewol akan digelar akhir bulan Mei. Tim berjumlah 8 orang yang dibentuk bulan lalu itu akan mengungkap mengapa kapal berkapasitas 6.800 ton itu bisa kandas di perairan lepas pantai Barat Daya Korsel.

Perlu diingat, jika tragedi tersebut memakan korban 304 jiwa dengan sisa 9 jasad yang belum ditemukan. “Kami harap penyelidikan akan mulai akhir Mei,” kata Ketua Dewan Pengurus Tim Kim Chang Joon. “Butuh waktu untuk mengalokasikan anggaran dan merekrut pejabat,”


Image source: Daily Mail

Feri Sewol sendiri telah diangkat dari dasar laut secara dramatis dan diletakkan di dermaga kering di pelabuhan lokal Mokpo, sekitar 410 kilometer dari Selatan Seoul minggu lalu. Sejumlah barang-barang pun ditemukan sejak kapal tersebut terangkat.

Baca juga: Jenazah Guru Heroik Korban Tenggelamnya Kapal Sewol Berhasil Diidentifikasi

Melansir Korea Times, tim menemukan 2 ponsel dan ratusan barang-barang pribadi milik penumpang. Sebelumnya juga via Arirang, sempat ditemukan kartu kredit milik kapten kapal yang telah ditetapkan sebagai tersangka dengan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup.

Beberapa tulang juga ditemukan sebelumnya meski dikonfirmasi bukan tulang manusia, melainkan tulang babi. Kini, penyelam dari tim pencarian masih menyusuri area tenggelamnya kapal. Pagar bawah air pun telah disiapkan untuk mencegah barang-barang yang berasal dari dalam kapal sebelumnya tidak terbawa arus.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah menetapkan Idul Fitri atau 1 Syawal 1438 Hijriah jatuh esok hari, Minggu (25/6). Penetapan tersebut berdasarkan Sidang Isbat yang dilakukan pada Sabtu (24/6) yang dipimpin langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kementerian Agama....
  • HOT !
    Sebelum mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama berkunjung ke Bali untuk berlibur, ada Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis Al Saud yang juga menghabiskan waktu untuk liburan ke Bali. Meski keduanya tergolong sebagai tamu VVIP, namun ada perbedaan penyambutan....
  • HOT !
    Barack Obama dan 13 orang keluarganya akan berkunjung ke Bali untuk berlibur selama enam hari. Rencananya, mantan Presiden Amerika tersebut akan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Jumat (23/6) dengan pesawat khusus pukul 17.55 WITA dari Bandara Guam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)