home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Investigasi Mulai Bulan Mei, Barang-Barang Ini yang Ditemukan dari Bangkai Ferry Sewol

Jumat, 21 April 2017 15:15 by reinasoebisono | 2053 hits
Investigasi Mulai Bulan Mei, Barang-Barang Ini yang Ditemukan dari Bangkai Ferry Sewol
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - Badan Khusus Pencari Fakta mengumumkan jika investigasi atau penyelidikan terkait penyebab tenggelamnya Feri Sewol akan digelar akhir bulan Mei. Tim berjumlah 8 orang yang dibentuk bulan lalu itu akan mengungkap mengapa kapal berkapasitas 6.800 ton itu bisa kandas di perairan lepas pantai Barat Daya Korsel.

Perlu diingat, jika tragedi tersebut memakan korban 304 jiwa dengan sisa 9 jasad yang belum ditemukan. “Kami harap penyelidikan akan mulai akhir Mei,” kata Ketua Dewan Pengurus Tim Kim Chang Joon. “Butuh waktu untuk mengalokasikan anggaran dan merekrut pejabat,”


Image source: Daily Mail

Feri Sewol sendiri telah diangkat dari dasar laut secara dramatis dan diletakkan di dermaga kering di pelabuhan lokal Mokpo, sekitar 410 kilometer dari Selatan Seoul minggu lalu. Sejumlah barang-barang pun ditemukan sejak kapal tersebut terangkat.

Baca juga: Youngjae GOT7 Cover Lagu Ciptaan Korban Peringati 4 Tahun Tragedi Kapal Sewol

Melansir Korea Times, tim menemukan 2 ponsel dan ratusan barang-barang pribadi milik penumpang. Sebelumnya juga via Arirang, sempat ditemukan kartu kredit milik kapten kapal yang telah ditetapkan sebagai tersangka dengan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup.

Beberapa tulang juga ditemukan sebelumnya meski dikonfirmasi bukan tulang manusia, melainkan tulang babi. Kini, penyelam dari tim pencarian masih menyusuri area tenggelamnya kapal. Pagar bawah air pun telah disiapkan untuk mencegah barang-barang yang berasal dari dalam kapal sebelumnya tidak terbawa arus.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)