SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Diusir' Usai Salat Jumat, Ini Tanggapan Tenang Djarot

Jumat, 14 April 2017 19:00 by Dits | 3630 hits
'Diusir' Usai Salat Jumat, Ini Tanggapan Tenang Djarot
image source:

DREAMERS.ID -Kejadian kurang menyenangkan terjadi saat Cawagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyelesaikan salat Jumat di Masjid Jami Al' Atiq di Tebet, Jakarta Selatan. Sejumlah orang meneriakinya dan ‘mengusirnya’ dari masjid. Djarot lantas mengatakan bahwa dirinya bebas ingin salat Jumat dimana saja karena dia selalu mencari masjid terdekat yang searah dengan agenda selanjutnya.

"Kalau Jumatan (salat Jumat) itu kami itu bebas ke manapun. Di masjid manapun bebas nggak pilih-pilih. Dan kami akan selalu cari masjid yang satu arah dengan acara berikutnya," ujar Djarot usai salat Jumat, Jumat (14/4) mengutip detikcom.

Mengenai penolakan dari takmir dan beberapa jamaah masjid, pasangan Ahok dalam Pilkada DKI itu menyebut kalau masjid nyatanya telah digunakan untuk keperluan politik dan hal itu seperti meniru pola di negara lain. Padahal, bangsa Indonesia sudah sepakat kalau Pancasila satu-satunya ideologi yang diakui. Apalagi, semua orang wajib menjaga silaturahmi.

"Itulah bentuk yang saya sebutkan politisasi masjid. Untuk kepentingan-kepentingan politik praktis. Mungkin meniru pola di negara lain. Mungkin bisa diajak syair negara-negara lain. Kan kita sudah sepakati bahwa ideologi kita itu Pancasila. Bangsa kita itu bangsa yang berbhinneka, apalagi kita selama ini sangat bisa menjaga hubungan silaturahmi antar sesama umat muslim. Kita juga berkewajiban membangun persaudaraan sesama warga bangsa," kata Djarot.

"Bahkan lebih dari itu, Islam juga mengajak kita untuk menjamin menjaga hubungan antar manusia," lanjutnya.

Baca juga: Komentar Djarot Soal Penanganan Banjir Jakarta oleh Anies-Sandi yang Jadi Viral

Djarot lantas meminta agar isu SARA tidak lagi dimunculkan hanya untuk mendapatkan suara. Mantan Wali Kota Blitar itu juga menghimbau agar warga Jakarta menghormati pilihan tiap orang saat Pilkada DKI digelar pada 19 April mendatang.

"Marilah kita harga menghargai, hormat menghormati, terserah milih tanggal 19 (April) monggo, silakan. Yang penting kita jaga betul Jakarta ini aman. Jakarta ini barometer dalam pelaksanaan demokrasi yang tadi disampaikan demokrasi yang menggembirakan," pungkas Djarot.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)