SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Dibedakan', Ini Ajaran yang Ditanamkan ke Anak-Anak Korsel Tentang Korea Utara

Rabu, 12 April 2017 23:00 by muthiasp | 3004 hits
'Dibedakan', Ini Ajaran yang Ditanamkan ke Anak-Anak Korsel Tentang Korea Utara
Image source: Koreaboo

DREAMERS.ID - Pelajaran tentang sejarah negara memang baik untuk ditanamkan sejak dini, terutama untuk menumbuhkan rasa nasionalisme. Seperti yang dilakukan oleh pemerintah Korea Selatan kepada anak-anak dalam memperkenalkan saudara serumpunnya, Korea Utara.

Meskipun kini hubungan kedua negara itu sedang sangat tidak baik, namun keberadaan Korea Utara tidak ditutupi oleh pemerintah negeri ginseng. Program pendidikan sudah diterapkan untuk mengajarkan anak-anak tentang penyatuan kembali dua negara ini.

Pada situs forum online populer Reddit, cerita seorang warga negara Korsel saat mengungkapkan fakta tersebut menjadi viral. Banyak netizen asal Korsel lainnya yang ikut menceritakan bahwa mereka belajar tentang masyarakat, pemerintahan, serta gaya hidup Korea Utara.

Baca juga: Sejumlah Tempat Wisata di Seoul Kembali Tutup karena Gelombang Kedua Corona

Salah satu netizen menulis jika dahulu sempat ada kartun yang menggambarkan Korea Utara sebagai komunis, dan divisualisasikan lewat binatang. Kala itu anak-anak memiliki semacam lagu kebangsaan tentang persatuan kembali Korut – Korsel. Beda dulu beda sekarang, kini pengajaran tampaknya lebih halus.

Mereka ditanamkan ajaran ‘membedakan’ bahwa warga Korea Utara adalah teman, sedangkan pemerintahnya saja yang harus dihapus. Anak-anak Korea Selatan diajarkan bagaimana harus bersimpati kepada teman-teman yang tinggal di Korea Utara, bahkan sampai belajar menulis surat untuk mereka.

Seiring berjalannya waktu, ketika mereka besar pelajaran tentang perbedaan sistem kepemerintahan juga diberikan, dengan menekankan pada penyebab kemiskinan yang dialami negara tetangganya itu.

(mth/Koreaboo)

Komentar
  • HOT !
    Guinness World Records telah banyak mencatat rekor di dunia, salah satunya adalah pria tertua di dunia. Namun, pada Kamis (28/05) pria tertua di dunia bernama Bob Weighton dikabarkan telah meninggal dunia karena penyakit kanker....
  • HOT !
    Korea Selatan termasuk negara yang cukup berhasil melawan pandemi virus corona, walaupun saat ini sedang ada gelombang kedua dari kluster kelab dan karaoke. Presiden Moon Jae In pun memberikan update tentang apa saja yang sudah dilakukan pemerintah....
  • HOT !
    PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar di wilayah DKI Jakarta akan berakhir pada 4 Juni mendatang. Menyusul hal tersebut, puluhan pusat perbelanjaan atau mal dijadwalkan untuk buka sehari setelahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)