home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Anas VS Cikeas Perang Terbuka, Menang Siapa?

Jumat, 08 Februari 2013 09:00 by miko | 1518 hits
Anas VS Cikeas Perang Terbuka, Menang Siapa?
kompas.com

Kisruh internal Partai Demokrat rupanya menjadi sorotan publik. Kali ini Ketua Umum PD Anas Urbaningrum, terkesan unjuk kekuatan dengan menghadirkan sejumlah DPD dan DPC di rumahanya, ditengah rapat Wanbin PD di Cikeas. Perang terbuka pun kini dikumandangkan, lantas siapakah pemenangnya?

Kedua pertemuan yang mengindikasi kekuatan dikedua kubu tersebut digelar Kamis (7/2) Malam. Ketika SBY menggelar rapat penyelematan Partai Demokrat, dilain sisi loyalis Anas pun menunjukan diri dengan merapatkan barisan.

“Di Cikeas Syarief H, Roy Suryo dan lain-lain yang minta Anas mundur. Di Duren Sawit ada Irfan Gani dan kawan-kawan yang notabene selalu bela Anas,” tutur pengamat politik Indo Barometer, M Qodari.

Disini bisa terlihat jelas pergerakan para sesepuh PD yang merapat ke Ketua Wanbin Partai Demokrat, SBY menuai perlawanan dari loyalis Anas. Beberapa waktu lalu saja, Irfan Gani Cs menegaskan tidak ada alasan untuk menggulingkan Anas.

Baca juga: 10 Poin Isi Surat Anas Urbaningrum untuk SBY di Hari Valentine

“Ini namanya adu kuat arus atas vs arus bawah, para pimpinan seperti Wanbin dan menteri. Sementara Arus bawah adalah para pengurus DPD dan DPC,” analisis Qodari.

Lalu siapa yang akan menang? Jika melihat hasil kongres Bandung tahun 2010 lalu, Anas memang menguasai DPC dan DPD PD. Sementara para petinggi Wanbin PD yang kebanyakan menteri kala itu membela Andi Mallarangeng.

Namun sebagai Ketua Majelis Tinggi, SBY punya otoritas besar. SBY pun akan memanggil Anas sore nanti. Berhembus desas-desus di internal PD, para Wanbin meminta Anas dilengserkan.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)