home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Bahas Freeport, Ini Alasan Donald Trump Kirim Wapres AS ke Indonesia

Selasa, 11 April 2017 22:00 by muthiasp | 1920 hits
Selain Bahas Freeport, Ini Alasan Donald Trump Kirim Wapres AS ke Indonesia
Image source: Time

DREAMERS.ID - Indonesia akan kembali kedatangan salah satu tokoh penting dunia, yakni Wakil Presiden Amerika Serikat. Mike Pence dipastikan akan menyambangi tanah air pada 20-21 April mendatang, usai Pilkada DKI. Isu perdangan hingga soal freeport rencananya akan jadi pembahasan utama.

Belakangan ini freeport memang sedang hangat diperbincangkan karena tengah dalam proses pelepasan status Kontrak Karya (KK) menjadi Izin Usaha Pertambahangan Khusus (IUPK). Dilansir dari laman Liputan6, kunjungan Wapres Mike Pence tidak hanya fokus di bidang ekonomi, tetapi juga menyoal penguatan kerjasama di beberapa sektor lain.

“Tentunya (yang dibahas) dalam konteks lebih luas isu perdagangannya, mengenai Freeport salah satu aspeknya. Pendalaman kemitraan strategis bilateral pilarnya banyak tidak hanya ekonomi, banyak pembahasan di bidang politik yang jadi agenda, sosial budaya penting juga,” ujar Direktur Amerika I Kementerian Luar Negeri, Adam Tugio.

Baca juga: Gerindra Beberkan Jatah Menteri Saat Jadi Oposisi, Ternyata Pernah Ditawari Kursi Wapres Jokowi?

Menurut Duta Besar AS untuk Indonesia, Joseph Donovan mengatakan ada alasan kuat di balik keputusan Donald Trump mengirim Mike Pence ke Jakarta karena Amerika – Indonesia merupakan mitra penting, baik dalam hubungan bilateral maupun menangani tantangan regional hingga global, seperti konservasi lingkungan, serta pemeliharaan perdamaian dan keamanan.

“Ini merupakan alasan kenapa pak Wapres akan berkunjung ke mitra pentingnya yaitu Indonesia selain ke negara sekutu kami yang lain Jepang, Korea Selatan dan Australia. Kedutaan kita di sini saat ini adalah misi asing AS terbesar ke-tujuh di seluruh dunia,” ucapnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Selama pandemi COVID 19 telah tercatat lebih dari 30 juta kasus di dunia. Sekitar 215 negara terdampak pandemi ini. Dilansir dari Worldometers, total kematian akibat virus corona di dunia sudah mencapai 1 juta kasus....
  • HOT !
    Pada Kamis (24/9), outlet media lokal Korea Utara Korean Central News Agency (KCNA) melaporkan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengirimkan sekeranjang bunga ke Kim Jong Un....
  • HOT !
    Polisi berhasil menangkap pelaku percobaan penipuan terhadap putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Empat pelaku berinisial AF, GR, MR, dan DFY yang ditangkap ternyata masih di bawah umur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)