SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dahlan-Jokowi Siap Kawal Ijin Monorel Jabodetabek

Kamis, 07 Februari 2013 17:00 by miko | 1432 hits
Dahlan-Jokowi Siap Kawal Ijin Monorel Jabodetabek
politik.kompasiana.com

Rencana pembangunan monorel kembali bergulir. Bahkan Menteri BUMN Dahlan Iskan bersama dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo siap bekerja sama dengan mengawal perijinan monorel yang dirancang PT Adhi Karya Tbk bersama konsorsium BUMN.

“Ada masalah perijinan, saya akan bicara dengan gubernur DKI. Tapi kami akan mengawal,” ungkapnya di Kementerian BUMN Jakarta.

Tetapi Dahlan juga menegaskan untuk mempercepat ekseskusi. Pihaknya pun menawarkan beberapa opsi perijinan. Yakni ijin di pemerintah pusat berupa perpres penugasan, ijin antara Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur Jawa Barat, atau ijin antara Gubernur DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Bekasi.

Baca juga: 7 'Kerajaan Bisnis' Milik Gibran dan Kaesang yang Jauh dari Pengaruh Jokowi

“Perijinan dan prosedur akan kita bicarakan dengan pak Jokowi. Mau lewat pemerintah pusat yang kordinasi atau bilateral Gubernur DKI dan Jabar, atau bilateral gubernur DKI dan pemerintah Bekasi, atau dipisah saja,” terangnya.

Tak hanya itu, Dahlan juga menjelaskan proses perijinan pembangunan monorel tahap I Rute Bekasi Timur-Cawang dan Cibubur-Cawang, Cawang-Kuningan sepanjang 39,06 km telah keluar. Adhi Karya pun sudah bisa mengeksekusi proyek tersebut.

Pada kesempatan yang sama dirut ADHI Kiswodarmawan menjelaskan, harapannya perijinan yang diperoleh adalah perpres untuk penugasan. Hal ini dipilih untuk mempermudah eksekusi di lapangan karena proyek ini melewati dua propinsi.

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)