SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dahlan-Jokowi Siap Kawal Ijin Monorel Jabodetabek

Kamis, 07 Februari 2013 17:00 by miko | 1465 hits
Dahlan-Jokowi Siap Kawal Ijin Monorel Jabodetabek
politik.kompasiana.com

Rencana pembangunan monorel kembali bergulir. Bahkan Menteri BUMN Dahlan Iskan bersama dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo siap bekerja sama dengan mengawal perijinan monorel yang dirancang PT Adhi Karya Tbk bersama konsorsium BUMN.

“Ada masalah perijinan, saya akan bicara dengan gubernur DKI. Tapi kami akan mengawal,” ungkapnya di Kementerian BUMN Jakarta.

Tetapi Dahlan juga menegaskan untuk mempercepat ekseskusi. Pihaknya pun menawarkan beberapa opsi perijinan. Yakni ijin di pemerintah pusat berupa perpres penugasan, ijin antara Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur Jawa Barat, atau ijin antara Gubernur DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Bekasi.

Baca juga: Update Sidak Jokowi ke PLN Pagi Ini: Sempat Heran dan Selesaikan Secepat-Cepatnya!

“Perijinan dan prosedur akan kita bicarakan dengan pak Jokowi. Mau lewat pemerintah pusat yang kordinasi atau bilateral Gubernur DKI dan Jabar, atau bilateral gubernur DKI dan pemerintah Bekasi, atau dipisah saja,” terangnya.

Tak hanya itu, Dahlan juga menjelaskan proses perijinan pembangunan monorel tahap I Rute Bekasi Timur-Cawang dan Cibubur-Cawang, Cawang-Kuningan sepanjang 39,06 km telah keluar. Adhi Karya pun sudah bisa mengeksekusi proyek tersebut.

Pada kesempatan yang sama dirut ADHI Kiswodarmawan menjelaskan, harapannya perijinan yang diperoleh adalah perpres untuk penugasan. Hal ini dipilih untuk mempermudah eksekusi di lapangan karena proyek ini melewati dua propinsi.

Komentar
  • HOT !
    Mungkin tak banyak yang merasakan jika ada gempa terjadi pada dini hari tadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Memang tidak terbilang besar, yaitu di kekuatan magnitudo 3.9 mengguncang pada pukul 03.06 WIB....
  • HOT !
    Baru diberitakan pengakuan pelaku wanita di video syur perilaku seks menyimpang dari Garut mengatakan jika ia dipaksa suami untuk melakukan video seks secara beramai ramai, kini ditemukan lagi fakta baru oleh pihak kepolisian....
  • HOT !
    Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Sabtu (17/8/2019) kemarin diwarnai insiden penangkapan 43 mahasiswa Papua di Surabaya. Penangkapan ini dilakukan berdasarkan pengaduan masyarakat mengenai adanya perusakan bendera Merah Putih yang diduga dilakukan oleh beberapa mahasiswa Papua....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)