SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kadis PU, Cari Penyebab Terowong Casablanca Tenggelam

Kamis, 07 Februari 2013 09:00 by miko | 1433 hits
Kadis PU, Cari Penyebab Terowong Casablanca Tenggelam
detik.com

Hujan besar yang melanda kemarin sore selama 2 jam membuat beberapa titik di Jakarta kembali tergenang air. Bahkan salah satunya adalah terowongan Casablanca yang tenggelam. Dinas Pekerjaan Umum pun saat ini tengah mencari penyebab tenggelamnya terowongan tersebut.

“Kita akan lakukan peninjauan di terowongan Casablanca dan kawasan Kuningan,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemprov DKI Jakarta Ery Basworo.

Tak hanya itu, Ery juga mengatakan sistem pembuangan air dalam terowongan tersebut tak mengalami masalah. Saluran tersebut lancar membuang air yang masuk ke dalam terowongan yang menghubungan Sudirman dan kampung Melayu.

“Ini masalahnya ada tambahan air dari Jalan Dr Satrio yang masuk ke dalam terowongan sehingga tergenang,” tuturnya.

Ery akan mengusulkan perbaikan sistem drainase di kawasan Kuningan pada tahun ini. Tingginya pembangunan di sekitar Jl Dr Satrio membuat air yang dulu bisa meresap di tanah-tanah yang kosong saat ini masuk semua ke jalanan.

“Dulu kan bisa air bisa meresap ke situ, sekarang kan banyak pembangunan sehingga membutuhkan drainase air permukaan yang lebih besar,” terangnya.

Jl Dr Satrio terkenal dengan konsep Orchard Road ala Indonesia. Di kiri-kanan jalan ini terdapat apartemen, hotel, perkantoran, dan pusat belanja yang sudah berdiri maupun yang sedang dibangun. Hujan deras yang turun Rabu (6/2) sore kemarin membuat terowongan Casablanca tertutup air.

Komentar
  • HOT !
    Bukan hal asing para warga Korea Utara membelot atau kabur dari negaranya dan memasuki Korea Selatan. Mungkin banyak yang berpikir mereka melarikan diri karena tak tahan dengan peraturan negaranya, namun ternyata ada juga faktor lain....
  • HOT !
    Pelat nomor berakhiran ‘RF’ nampaknya bukan hal asing di jalanan ibu kota. Namun yang perlu diketahui, nomor polisi tersebut hanya diperuntukkan untuk kalangan tertentu dan ternyata tidak bisa dipergunakan untuk sembarang orang....
  • HOT !
    Warga dan pengunjung Pantai Peninsula, Nusa Dua, Bali digegerkan oleh datangnya sekumpulan ikan hiu yang sangat mendekat ke bibir pantai. Sempat terekam dalam video hingga jadi viral di media sosial yang dikabarkan telah bermunculan sejak Rabu (21/8)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)