SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kadis PU, Cari Penyebab Terowong Casablanca Tenggelam

Kamis, 07 Februari 2013 09:00 by miko | 1383 hits
Kadis PU, Cari Penyebab Terowong Casablanca Tenggelam
detik.com

Hujan besar yang melanda kemarin sore selama 2 jam membuat beberapa titik di Jakarta kembali tergenang air. Bahkan salah satunya adalah terowongan Casablanca yang tenggelam. Dinas Pekerjaan Umum pun saat ini tengah mencari penyebab tenggelamnya terowongan tersebut.

“Kita akan lakukan peninjauan di terowongan Casablanca dan kawasan Kuningan,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemprov DKI Jakarta Ery Basworo.

Tak hanya itu, Ery juga mengatakan sistem pembuangan air dalam terowongan tersebut tak mengalami masalah. Saluran tersebut lancar membuang air yang masuk ke dalam terowongan yang menghubungan Sudirman dan kampung Melayu.

“Ini masalahnya ada tambahan air dari Jalan Dr Satrio yang masuk ke dalam terowongan sehingga tergenang,” tuturnya.

Ery akan mengusulkan perbaikan sistem drainase di kawasan Kuningan pada tahun ini. Tingginya pembangunan di sekitar Jl Dr Satrio membuat air yang dulu bisa meresap di tanah-tanah yang kosong saat ini masuk semua ke jalanan.

“Dulu kan bisa air bisa meresap ke situ, sekarang kan banyak pembangunan sehingga membutuhkan drainase air permukaan yang lebih besar,” terangnya.

Jl Dr Satrio terkenal dengan konsep Orchard Road ala Indonesia. Di kiri-kanan jalan ini terdapat apartemen, hotel, perkantoran, dan pusat belanja yang sudah berdiri maupun yang sedang dibangun. Hujan deras yang turun Rabu (6/2) sore kemarin membuat terowongan Casablanca tertutup air.

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)