home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Mengapa Dunia Artis Jadi Sasaran 'Empuk' Industri Narkoba

Minggu, 26 Maret 2017 20:30 by reinasoebisono | 1619 hits
Ini Alasan Mengapa Dunia Artis Jadi Sasaran 'Empuk' Industri Narkoba
Image source: Okezone

DREAMERS.ID - Sudah banyak artis Tanah Air yang tersandung kasus narkoba tertangkap setiap tahunnya. Sebaiknya jangan jadi tren atau hal biasa, kepolisian bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) berusaha menekan peredaran barang haram tersebut di Indonesia.

Yang paling terbaru adalah tertangkapnya anak Raja Dangdut Rhoma Irama. Ridho Roma yang juga berprofesi sebagai penyanyi dangdut itu pun positif narkoba dari tes urine dan masih menjalani pemeriksaan untuk penyelidikan lanjutan.

"Deputi Pemberantasan BNN sudah ada yang mengidentifikasi bahwa kalangan selebritis itu adalah pasar peredaran yang sangat empuk di mata para pengedar itu," kata Kepala Bagian Humas BNN Ajun Komisaris Besar Sulistiyandriatmoko.

Baca juga: Jadi Pengedar Narkoba dengan Barang Bukti Berjumlah Fantastis, Zul 'Zivilia' Terancam Hukuman Mati!

Ridho Rhoma mengaku baru saja membeli sabu seberat 0.7 gram seharga Rp1.8 juta. Ia pun mengaku sudah 2 tahun mengonsumsi narkoba meski tak setiap hari dengan alasan beban pekerjaan yang berat.

Namun yang jadi fokus utama pengedar dan bandar narkoba menyasar kalangan artis adalah karena memiliki uang dan mampu membeli, serta gaya hidup. Lebih lanjut, kalangan artis biasanya memilih menyuruh orang kepercayaan untuk bertemu pengedar atau bandar, tidak membelinya sendiri.

"Itu pengaruh besar, gaya hidup dan finansial. Narkoba sendiri kan mahal, Ridho saja beli 1 gramnya Rp1,8 juta kalau dia candu sehari bisa habis kalau tidak ya dipakai beberapa orang kan cepat habis, hitung saja kalau seminggu pakai 3 gram berapa uangnya," ungkap Kepala Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Suhermanto.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)