home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Tahun Tak Temui Titik Terang, Ini Kendala Penyelidikan Kasus Pembunuhan Akseyna UI

Sabtu, 25 Maret 2017 23:00 by reinasoebisono | 2352 hits
Dua Tahun Tak Temui Titik Terang, Ini Kendala Penyelidikan Kasus Pembunuhan Akseyna UI
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Misteri kasus tewasnya seorang mahasiswa Universitas Indonesia (UI), Akseyna Ahad Dori yang ditemukan mengambang di Danau Kenanga masih belum menemukan titik terang karena tak ada satu pun orang yang dijadikan terduga, apalagi tersangka.

Meski sudah menetapkan jika ini adalah kasus pembunuhan, belum ada indikasi pembunuhnya akan terungkap. Dan esok, tepatnya 26 Maret 2017, melansir Merdeka, tepat dua tahun lelaki dipanggil Ace itu tewas.

Mahasiswa Jurusan Biologi itu pertama kali ditemukan oleh mahasiswa bernama Fauzi yang curiga melihat penampakan tangan mengambang di pinggir Danau. Akseyna pun ditemukan tengah menggendong ransel berisi batu seberat 14 kilogram. Karena itu diyakini jasadnya sengaja ditenggelamkan agar tak ditemukan. Lalu apa kendala yang dihadapi polisi?

"Itu PR bagi saya pertama saya menjabat, kan concern saya ke Akseyna tetapi ada beberapa benturan misalkan dari olah TKP awal, kemudian pemeriksaan saksi yang sudah lama,” ungkap Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan.

“Setelah diperiksa lama berhenti itu jadi problema sendiri ketika kita membuka kembali sebuah case. otomatis olah TKP yang sekarang kita lakukan tidak sama ketika TKP itu masih belum terkontaminasi," lanjut Hendy.

Hal ini semakin sulit karena polisi tak menemukan bukti baru meski telah berupaya keras. Karena itu penyelidikan berkutat di analisa bukti-bukti yang telah terkumpul. Salah satunya adalah surat wasiat yang ditemukan.

"Kalau sudah setahun itu kan susah untuk dianalisa, tetapi tetap kita lakukan upaya yang intinya adalah scientific investigasi mengarah kepada dugaan pelaku. (Seperti surat wasiat) Itu sudah kita mintakan juga ke ahli untuk memilah apakah ini tulisan Akseyna atau bukan.”

“(Hasilnya) Memang dalam kesimpulan ahli itu ada dua penulis di situ ada dua penulis yang berbeda tetapi berbeda nya ini siapa kan kita harus cari pembanding, nah ini yang kita harus intens untuk mencari pembanding siapa penulis yang memodifikasi tulisan tersebut," bebernya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)