home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baru Dijenguk Jokowi, Mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi Meninggal Dunia

Kamis, 16 Maret 2017 10:30 by tyassss | 1124 hits
Baru Dijenguk Jokowi, Mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi Meninggal Dunia
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada 15 Maret kemarin, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana baru saja menjenguk Hasyim Muzadi di kediamannya, Kompleks Pondok Pesantren Al Hikam, Malang, Jawa Timur. Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini jatuh sakit sejak tahun lalu dan sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Lavalette Kota Malang selama 10 hari.

Pada kunjungan tersebut, Jokowi memberikan doa kesembuhan bahkan menginstruksikan tim dokter kepresidenan membantu penanganan medis anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) itu. Namun, pada Kamis (16/03), Hasyim Muzadi dikaporkan meninggal dunia pukul 06.15 WIB.


Presiden Jokowi jenguk Hasyim Muzadi (Image source: Kompas)

Kabar ini pun membuat sejumlah tokoh mengungkapkan duka cita, salah satunya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melalui Twitter. "Telah wafat KH Hasyim Muzadi pagi ini. Mari doakan almarhum diampuni kesalahannya, diampuni amal baiknya, berada di sisiNya. Al Faatihah..," tulisnya.

Baca juga: Kisruh Masalah Akidah, PBNU Sebut Ucapkan Salam Agama Lain Simbol Toleran

Jenazah Hasyim Muzadi rencananya dikebumikan di Pondok Pesantren Al Hikam 2 Depok, Jawa Barat, pada hari ini dengan diterbangkan ke Jakarta menggunakan pesatawat Hercules. Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan menjadi inspektur upacara militer pemakaman Hasyim Muzadi.

Sementara itu, KH Hasyim Muzadi diketahui pernah mendampingi Megawati Soekarnoputri dalam Pemilihan Presiden tahun 2004. Namun, keduanya kalah dari pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dan wakilnya, Jusuf Kalla.

(tys/liputan6/kompas)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)