home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Presiden Jokowi Buka Event 'Indonesia-Korea Business Summit 2017' dengan Kutipan Drama 'Descendants of the Sun'

Kamis, 16 Maret 2017 09:15 by dodo07 | 1602 hits
Presiden Jokowi Buka Event 'Indonesia-Korea Business Summit 2017' dengan Kutipan Drama 'Descendants of the Sun'
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Seperti dikabarkan sebelumnya, Presiden Jokowi pada Selasa (14/3) lalu baru saja menghadiri event ‘Indonesia-Korea Business Summit 2017’ di Jakarta. Dalam event yang bersifat kenegaraan ini, ternyata presiden ketujuh Indonesia ini sempat membuka acara dengan kutipan dari drama Korea populer.

Bertempat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Indonesia menjadi tuan rumah dalam event kenegaraan yang mendatangkan langsung ratusan pengusaha dari Korea Selatan tersebut. Dalam event tersebut, Presiden Jokowi sempat membuka pidatonya dengan mengatakan, ‘Tae-yang Ooi Hu Ye’.

Kalimat tersebut jika diartikan ke bahasa Indonesia memiliki arti keturunan matahari yang tidak lain adalah judul salah satu drama hits Korea di tahun 2016, ‘Descendants of the Sun’. Tidak hanya berbicara tentang judul drama hits yang dibintangi oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, beliau juga menyebutkan bahwa negara Indonesia adalah ‘The True Descendant of the Sun’.

I believe that is us Indonesian, who are the true ‘Tae-yang Ooi Hu Ye’, the true Descendant of the Sun,” ujar Jokowi.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Ungkapan tersebut pun mendapat perhatian dari para investor yang hadir dalam acara tersebut yang langsung memberikan tepuk tangan yang sangat meriah terhadap pidatonya Presiden Jokowi. Selain mampu menarik perhatian, kutipan drama tersebut ternyata juga digunakan Presiden Jokowi untuk menggambarkan sekaligus ‘menjual’ keindahan Indonesia kepada puluhan investor yang hadir.

Bahkan, demi mengajak para investor tersebut menanamkan modalnya di tanah air, Presiden Jokowi juga kembali menyelipkan sebuah kalimat berbahasa Korea di akhir pidatonya, "Gatchi Gapsida, Kamsa Hamida (Ayo kita jalan-jalan bersama, terima kasih)," ujarnya.

Artikel terkait: Pakai Bahasa Indonesia, Presiden Jokowi Ajak Para Pengusaha Untuk Investasi di Bidang Kreatif dan Pariwisata!

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)