home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Taksi Online Akan Segera Dipasang Stiker Biru, Apa Maknanya?

Rabu, 15 Maret 2017 10:00 by reinasoebisono | 1095 hits
Taksi Online Akan Segera Dipasang Stiker Biru, Apa Maknanya?
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Peraturan yang mengatur keberadaan transportasi terutama taksi online akan mendapat banyak pembaharuan. Menyusul keresahan masyarkat terkait bentrokan antara angkutan umum dan transportasi online yang tak berkesudahan.

Salah satunya, taksi online berbasis aplikasi akan ditempel stiker untuk memudahkan para penumpang mengenali kendaraan tersebut. Taksi online dengan stiker itu disebut sebagai kendaraan sewa khusus yang tak berplat kuning.

"Stiker ini tanda di mana taksi online beroperasi," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pudji Hartanto Iskandar melansir Berita Satu.


Image source: Tribun Kaltim

Stiker itu sendiri berwarna biru dengan tulisan putih membentuk huruf ‘T’, serta ada lambang mirip koneksi internet atau Wi-Fi di sebelahnya. Menurut Pudji, stiker tersebut berbentuk bulat sebagai simbol dari roda dan huruf ‘T’ adalah tanda dari Taksi.

Baca juga: Sudah Jadi Tulang Belulang, Mayat Sopir Taksi Online di Sumsel Bisa Diketahui dari Benda Ini

"Warna biru itu melambangkan cinta angkutan aplikasi ini," katanya.

Kemenhub mengklaim telah melakukan uji publik stiker tersebut kepada operator taksi online serta pemangku kepentingan. Nantinya, stiker seperti ini akan ditempel di mobil mitra transportasi online berbasis aplikasi seperti Uber, Go-Car dan Grab Car.

Ada pula revisi terhadap 11 poin dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 32 Tahun 2016 Tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak dalam Trayek. Salah satunya adalah mobil 1.000 cc bisa dioperasikan dan pemda berhak mengatur tarif batas dan bawah taksi online.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)