home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanggapan Barack Obama Soal Tudingan Penyadapan di Kantor Donald Trump

Senin, 06 Maret 2017 10:10 by Dits | 864 hits
Tanggapan Barack Obama Soal Tudingan Penyadapan di Kantor Donald Trump
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID -Donald Trump menuding Barack Obama telah melakukan penyadapan terhadap dirinya. Penyadapan tersebut diduga dilakukan pada bulan Oktober tahun lalu di Trump Tower saat detik-detik terakhir kampanye pemilihan presiden ke-45 dilangsungkan. Lantas apa tanggapan Obama?

Melalui juru bicaranya, Kevin Lewis, Obama menepis tudingan Trump kalau dirinya telah memerintahkan penyadapan sebelum pemilihan presiden. Lewis juga menegaskan dugaan yang menyebut Mantan presiden Amerika Serikat tersebut atau stafnya memerintahkan penyadapan terhadap warga AS adalah salah.

Baca juga: Barack Obama Bagikan Nomor Ponsel di Media Sosial

Menurutnya, dalam pemerintahan Obama telah diatur bahwa Gedung Putih tidak akan mengintervensi setiap investigasi yang digelar kementerian kehakiman. Semua investigasi kementerian kehakiman sudah dipastikan digelar tanpa ada pengaruh atau tekanan politik.

"Sebagai bagian dari praktik itu, baik Obama maupun staf Gedung Putih tidak pernah memerintahkan pengawasan untuk warga AS. Semua tudingan yang menyatakan sebaliknya adalah salah," ujar Lewis.

Meski demikian, dalam pernyataan Lewis tersebut tak disebutkan kalau ada kemungkinan penyadapan terhadap tim kampanye Trump atas perintah kementerian kehakiman. Untuk diketahui, dalam sistem undang-undang AS, pengadilan federal harus memiliki alasan kuat untuk menyadap agen negara asing. Alasan tersebut penting sebelum pengadilan memberikan surat izin pengawasan elektronik alias penyadapan.

Artikel terkait:
Tanggapan Barack Obama Soal Tudingan Penyadapan di Kantor Donald Trump

(dits/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    Untuk memberikan kontrtibusi yang baik, para karyawan atau pekerja harus memiliki keterampilan yang baik. Dalam hal ini, Swiss dinobatkan sebagai negara paling baik untuk melahirkan dan membina pekerja yang terampil....
  • HOT !
    Erupsi Gunung Merapi kembali terjadi lagi. Berdasarkan data pemantauan, disimpulkan bahwa aktivitas vulkanik saat ini dapat berlanjut ke aktivitas yang membahayakan penduduk....
  • HOT !
    Saluran televisi kabel MBN memperkenalkan pernyiar AI (Artificial Intelligence) pertama di Korea. MBN mengungkapkan bahwa pembawa acara berita AI ini dibuat mirip dengan penyiar Kim Ju ha, dan mulai menyiarkan berita pada 6 November 2020 di MBN News....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)