SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Syarif Hasan: Partai Demokrat di Ujung Tanduk

Senin, 04 Februari 2013 09:00 by miko | 1816 hits
Syarif Hasan: Partai Demokrat di Ujung Tanduk
mobile.seruu.com

Banyak kader Partai Demokrat yang melakukan korupsi membuat partai binaan Presiden SBY mengalami krisis kepercayaan. Bahkan para menteri yang juga angota Dewan Pembina Partai Demokrat bersuara keras meminta SBY mengambil tindakan penyelamatan terhadap partai tersebut.

“Langkah pertama, saya minta, digagas langsung oleh SBY, saya hanya berpikir bagaimana menyelamatkan partai. Ibarat rumah terbakar, kita nggak bisa lagi brainstorming, kita selesai diskusi sudah terbakar rumah itu,” tutur Syarif Hasan seperti dilansir dari Detik.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan runtuhnya popularitas Partai Demokrat pada awal tahun 2013 ini mencapai 8 persen sangat memprihatinkan. Menurut Syarif hal tersebut karena kader partai banyak yang terindikasi koruptor.

“Masyarakat menganggap bahwa kita ini partai koruptor. Karena gara-garanya Nazaruddin berkicau kemudian membawa nama-nama ketua umum kita itu selama hampir dua tahun tidak ada kejelasan, akibatnya kami menerima justifikasi dari masyarakat,” terangnya.

Syarif tahu SBY sebagai founding father Partai Demokrat (PD) mampu menyelesaikan persoalan ini. Kalau menunggu penuntasan kasus hukum di KPK, bagi Syarif, PD terlanjur terbakar.

“He is food manager, good leader and knowledge, langkah apapun yang diambil SBY sebagai kader kami akan dukung penuh untuk menyelamatkan PD,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan 5 menteri dari PD bersuara keras meminta SBY menyelamatkan PD. Sekretaris Dewan Pembina PD Jero Wacik bahkan meminta kesadaran Ketum PD Anas Urbaningrum mengundurkan diri.

Komentar
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Setya Novanto akhirnya mengundurkan diri sebagai Ketua DPR RI melalui sebuah surat. Bersamaan dengan surat pengunduran diri tersebut Novanto juga menunjuk Azis Syamsuddin sebagai Ketua DPR RI baru yang akan menggantikan dirinya. Keputusan sepihak itu lantas menuai kontroversi....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)