home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berkewarganegaraan Korut, 4 Tersangka Pembunuh Kim Jong Nam Sudah Kabur dari Malaysia

Senin, 20 Februari 2017 10:00 by reinasoebisono | 1196 hits
Berkewarganegaraan Korut, 4 Tersangka Pembunuh Kim Jong Nam Sudah Kabur dari Malaysia
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Sederet fakta dibeberkan oleh pihak kepolisian Malaysia terkait kasus pembunuhan kakak tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong Nam. Sebanyak 4 tersangka yang diduga menjadi dalang pembunuhan ini telah diketahui identitasnya dan dikonfirmasi melarikan diri dari Malaysia.

"Kami sudah memeriksanya dan kami dapat mengkonfirmasi hari ini mereka telah meninggalkan negara kami di hari yang sama pada hari terjadinya insiden (tewasnya Kim Jong-Nam)," ujar Deputi Kepolisian Diraja Malaysia Inspektur Jenderal Datuk Seri Noor Rashid Ibrahim.

Keempat tersangka yang menjadi daftar pencarian orang (DPO) itu diberitakan Detik adalah Rhi Ji-Hyon (33), Hong Song-Hac (34), O Jong-Gil (55) dan Ri Jae-Nam. Malaysia pun mengaku menggandeng Interpol untuk memburu para pelaku.

Baca juga: Keponakan Ganteng Kim Han Sol Juga Diprediksi Bisa Warisi Tahta Kim Jong Un

"Tentu, kami memiliki kerjasama internasional, terutama dengan Interpol, kami memiliki perjanjian bilateral dengan negara yang terlibat dan kami akan menggunakan semua jalan untuk mendapatkan orang-orang ini, atau diserahkan kepada kami untuk penyelidikan, itu nomor satu," tegas Ibrahim.

"Tentu, bantuan resmi akan datang dari Interpol. Ya, mereka partner kami di luar negeri. Ini adalah masalah lokal kami, kami akan menyelesaikannya di dalam dulu. Saya tidak terpikirkan untuk meminta bantuan dari negara lain sekarang, kecuali bila itu dibutuhkan," imbuhnya.

Namun hingga kini hasil autopsi Kim Jong Nam belum dirilis oleh kepolisian Malaysia. Sebelumnya, diberitakan pihak Korea Utara menghalangi proses autopsi dan memaksa Malaysia memulangkan jasad Kim Jong Nam ke negeri yang dipimpin oleh Kim Jong Un tersebut.

(rei/image: Detik)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)