SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Disebut Narsis 'Ganas', Benarkah Donald Trump Alami Kelainan Jiwa?

Jumat, 17 Februari 2017 23:00 by reinasoebisono | 4264 hits
Sempat Disebut Narsis 'Ganas', Benarkah Donald Trump Alami Kelainan Jiwa?
Image source: The Hustle

DREAMERS.ID - Presiden Amerika Serikat Donald Trump menarik perhatian publik dunia karena kebijakan kontroversialnya yang tentu adalah buah pemikirannya. Hal ini membuat sejumlah orang mempertanyakan kestabilan kondisi psikologisnya.

Sebelumnya, seorang psikoterapi John D. Gartner mengatakan jika Trump adalah orang yang memiliki tingkat narsis tinggi bahkan sakit secara mental dan berpotensi menjadi presiden tempramental. Lalu apakah gelar ‘kelainan jiwa’ pantas diberikan untuk Trump?

Namun melansir Okezone, seorang psikiater terkemuka asal Amerika Serikat, Dokter Allen Frances yang juga profesor emeritus psikiatri di Duke University Medical College, mengatakan jika hal itu tidak benar.

Baca juga: Istri John Legend Diblock Donald Trump di Twitter Gara-gara Tulis Ini

"Ia mungkin seorang narsisis kelas dunia, tapi ini tidak membuatnya sakit jiwa. Ia tidak menderita dan perbaikan diperlukan untuk mendiagnosis gangguan mental," tulis Frances dalam suratnya kepada New York Times.

Frances tidak setuju dengan profesi psikiater yang disalahgunakan sejumlah pihak untuk memberi kesan Presiden Amerika Serikat itu tidak layak melayani rakyat. Menurutnya, seseorang dengan gangguan kepribadian akan mengalami gangguan pula dalam keseharian orang tersebut.

"Dan (para psikiater) menganalisisnya (dengan stigma), tidak menghentikan perebutan kekuasaan Trump sebagai presiden," tukas Frances. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat mulai bereaksi atas kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan yang dianggap cukup lama diungkap oleh pihak kepolisian. Sudah lebih dari 100 hari namun kasus dinilai belum memberi petunjuk berarti....
  • HOT !
    Jason Cashman Chollis, adalah seorang warga negara asing (WNA) yang ditemukan tak sadarkan diri di bawah pohon di area Kebun Raya Bogor pada Selasa (25/07) pagi. Ia ditemukan petugas keamanan setempat dalam keadaan tanpa busana dan langsung dibawa ke pos keamanan....
  • HOT !
    Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik sejumlah perwira polisi termasuk Irjen Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru pada hari Rabu (26/7) di Rupatama Mabes Polri, Jakarta. Irjen Idham Azis didapuk untuk menggantikan Irjen Mochamad Iriawan yang diangkat menjadi Asisten Operasi Polri (Asops)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)