SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Disebut Narsis 'Ganas', Benarkah Donald Trump Alami Kelainan Jiwa?

Jumat, 17 Februari 2017 23:00 by reinasoebisono | 4373 hits
Sempat Disebut Narsis 'Ganas', Benarkah Donald Trump Alami Kelainan Jiwa?
Image source: The Hustle

DREAMERS.ID - Presiden Amerika Serikat Donald Trump menarik perhatian publik dunia karena kebijakan kontroversialnya yang tentu adalah buah pemikirannya. Hal ini membuat sejumlah orang mempertanyakan kestabilan kondisi psikologisnya.

Sebelumnya, seorang psikoterapi John D. Gartner mengatakan jika Trump adalah orang yang memiliki tingkat narsis tinggi bahkan sakit secara mental dan berpotensi menjadi presiden tempramental. Lalu apakah gelar ‘kelainan jiwa’ pantas diberikan untuk Trump?

Namun melansir Okezone, seorang psikiater terkemuka asal Amerika Serikat, Dokter Allen Frances yang juga profesor emeritus psikiatri di Duke University Medical College, mengatakan jika hal itu tidak benar.

Baca juga: Cara Donald Trump Menantang Oprah Winfrey Sebagai Calon Presiden AS

"Ia mungkin seorang narsisis kelas dunia, tapi ini tidak membuatnya sakit jiwa. Ia tidak menderita dan perbaikan diperlukan untuk mendiagnosis gangguan mental," tulis Frances dalam suratnya kepada New York Times.

Frances tidak setuju dengan profesi psikiater yang disalahgunakan sejumlah pihak untuk memberi kesan Presiden Amerika Serikat itu tidak layak melayani rakyat. Menurutnya, seseorang dengan gangguan kepribadian akan mengalami gangguan pula dalam keseharian orang tersebut.

"Dan (para psikiater) menganalisisnya (dengan stigma), tidak menghentikan perebutan kekuasaan Trump sebagai presiden," tukas Frances. 

(rei)

  • HOT !
    Heboh kecelakaan robohnya girder pada tiang penyangga proyek pembangunan infrastruktur di Jakarta. Tepatnya di proyek Tol Becakayu, Jakarta Timur pada Selasa pagi, tujuh orang pekerja dilaporkan luka luka....
  • HOT !
    Sebuah museum di Lapangan Tahrir, Kairo, Mesir memamerkan sebuah artefak mumi yang menghebohkan dunia arkeolog dan media sosial. Pasalnya, mumi tersebut terlihat seperti tengah menjerit hingga dinamakan ‘screaming mummy’....
  • HOT !
    Foto e ticket atas nama Muhammad Rizieq Shihab atau yang biasa dikenal dengan sebutan Habib Rizieq sempat menghebohkan public karena dianggap akan benar kembali ke Indonesia 21 Februari mendatang. Tanggal kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu pun viral di media social....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)