SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Disebut Narsis 'Ganas', Benarkah Donald Trump Alami Kelainan Jiwa?

Jumat, 17 Februari 2017 23:00 by reinasoebisono | 4220 hits
Sempat Disebut Narsis 'Ganas', Benarkah Donald Trump Alami Kelainan Jiwa?
Image source: The Hustle

DREAMERS.ID - Presiden Amerika Serikat Donald Trump menarik perhatian publik dunia karena kebijakan kontroversialnya yang tentu adalah buah pemikirannya. Hal ini membuat sejumlah orang mempertanyakan kestabilan kondisi psikologisnya.

Sebelumnya, seorang psikoterapi John D. Gartner mengatakan jika Trump adalah orang yang memiliki tingkat narsis tinggi bahkan sakit secara mental dan berpotensi menjadi presiden tempramental. Lalu apakah gelar ‘kelainan jiwa’ pantas diberikan untuk Trump?

Namun melansir Okezone, seorang psikiater terkemuka asal Amerika Serikat, Dokter Allen Frances yang juga profesor emeritus psikiatri di Duke University Medical College, mengatakan jika hal itu tidak benar.

"Ia mungkin seorang narsisis kelas dunia, tapi ini tidak membuatnya sakit jiwa. Ia tidak menderita dan perbaikan diperlukan untuk mendiagnosis gangguan mental," tulis Frances dalam suratnya kepada New York Times.

Frances tidak setuju dengan profesi psikiater yang disalahgunakan sejumlah pihak untuk memberi kesan Presiden Amerika Serikat itu tidak layak melayani rakyat. Menurutnya, seseorang dengan gangguan kepribadian akan mengalami gangguan pula dalam keseharian orang tersebut.

"Dan (para psikiater) menganalisisnya (dengan stigma), tidak menghentikan perebutan kekuasaan Trump sebagai presiden," tukas Frances. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Media sosial beberapa hari belakangan digemparkan oleh sebuah video tak biasa yang memperlihatkan kemunculan sesosok makhluk yang diyakini manusia namun belum bisa diverifikasi keberadaan dan profilnya....
  • HOT !
    Bos Uber yang sempat bergabung dengan tim Donald Trump memang memutuskan hengkang setelah mendapat tekanan dari berbagai pihak serta insiden internal. Kini Trump dikabarkan akan mengumumkan anggota tim baru yang berisikan sejumlah pemimpin perusahaan AS....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : parkminha
Cast : oh sehun krystal jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)