home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korban Berlapis, Wapres JK Duga Siti Aisyah Jadi Korban Modus Pembunuhan 'Reality Show'

Jumat, 17 Februari 2017 19:00 by reinasoebisono | 2662 hits
Korban Berlapis, Wapres JK Duga Siti Aisyah Jadi Korban Modus Pembunuhan 'Reality Show'
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Meski belum dirilis secara resmi soal detail terduga pelaku pembunuhan Kim Jong Nam yang notabene adalah kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, namun kabar dugaan lain sudah banyak terdengar.

Salah satunya adalah dugaan Wapres RI Jusuf Kalla jika pelaku yang memiliki paspor Indonesia, Siti Aisyah dijebak oleh sekelompok orang dengan modus baru. Yaitu tertipu dengan kegiatan berkedok acara reality show.

"Jadi suatu metode, cara baru. Ini kan mempermainkan ilmu lah atau teknologi bahwa racun dengan cara sederhana disemprotkan bisa kena orang. Jadi juga ini ditipu dengan cara seakan-akan permainan media kan. Iya reality show," ujar Wapres Jusuf Kalla.

Dugaan ini datang dari informasi yang diterima JK termasuk dari sejumlah pemberitaan. JK pun mengatakan jika Siti Aisyah adalah salah satu korban meskipun jika dia benar membunuh Kim Jong Nam karena tertipu.

Baca juga: JK Resmi Dukung AMIN, Apa Respon Ganjar dan Prabowo?

"Jadi kalau sementara itu, menurut saya seperti itu, korban dari korban ini. Berlapis korbannya ini," kata JK.

Pemerintah Indonesia pun memastikan akan memberikan pembelaan kepada Siti Aisyah yang tengah diperiksa kepolisian Malaysia setelah ditangkap di Hotel Ampang, Kuala Lumpur dalam aksi penggerebekan.

"Walaupun dia pelaku tetapi menjadi korban juga kan, kalau kita liat sequence yang disampaikan. Begitu laporan yang disampaikan pada kita juga," ujar JK.

Sebelumnya, diberitakan seorang WNI diduga adalah salah satu pelaku pembunuhan Kim Jong Nam di Bandara Internasional Kuala Lumpur. Pihak Kemlu RI pun mengonfirmasi jika status Siti di Malaysia bukanlah sebagai TKI. Direktur Perlindungan WNI Kemlu Lalu M Iqbal mengatakan, Siti mengunjungi Malaysia menggunakan mekanisme bebas visa.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)