SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korban Berlapis, Wapres JK Duga Siti Aisyah Jadi Korban Modus Pembunuhan 'Reality Show'

Jumat, 17 Februari 2017 19:00 by reinasoebisono | 2513 hits
Korban Berlapis, Wapres JK Duga Siti Aisyah Jadi Korban Modus Pembunuhan 'Reality Show'
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Meski belum dirilis secara resmi soal detail terduga pelaku pembunuhan Kim Jong Nam yang notabene adalah kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, namun kabar dugaan lain sudah banyak terdengar.

Salah satunya adalah dugaan Wapres RI Jusuf Kalla jika pelaku yang memiliki paspor Indonesia, Siti Aisyah dijebak oleh sekelompok orang dengan modus baru. Yaitu tertipu dengan kegiatan berkedok acara reality show.

"Jadi suatu metode, cara baru. Ini kan mempermainkan ilmu lah atau teknologi bahwa racun dengan cara sederhana disemprotkan bisa kena orang. Jadi juga ini ditipu dengan cara seakan-akan permainan media kan. Iya reality show," ujar Wapres Jusuf Kalla.

Dugaan ini datang dari informasi yang diterima JK termasuk dari sejumlah pemberitaan. JK pun mengatakan jika Siti Aisyah adalah salah satu korban meskipun jika dia benar membunuh Kim Jong Nam karena tertipu.

Baca juga: Dua Kesalahan Pemerintah Terdahulu Ini Disebut JK Buat Indonesia Terbelakang

"Jadi kalau sementara itu, menurut saya seperti itu, korban dari korban ini. Berlapis korbannya ini," kata JK.

Pemerintah Indonesia pun memastikan akan memberikan pembelaan kepada Siti Aisyah yang tengah diperiksa kepolisian Malaysia setelah ditangkap di Hotel Ampang, Kuala Lumpur dalam aksi penggerebekan.

"Walaupun dia pelaku tetapi menjadi korban juga kan, kalau kita liat sequence yang disampaikan. Begitu laporan yang disampaikan pada kita juga," ujar JK.

Sebelumnya, diberitakan seorang WNI diduga adalah salah satu pelaku pembunuhan Kim Jong Nam di Bandara Internasional Kuala Lumpur. Pihak Kemlu RI pun mengonfirmasi jika status Siti di Malaysia bukanlah sebagai TKI. Direktur Perlindungan WNI Kemlu Lalu M Iqbal mengatakan, Siti mengunjungi Malaysia menggunakan mekanisme bebas visa.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Anton Lucanus, orang asing alias bule yang berpenampilan seperti pengemusi perusahaan online, Go Jek sempat jadi viral, ditambah dengan akun Instagram @ojekbule nya yang mengunggah banyak kegiatan. Komplit berseragam seperti jaket dan helm Go Jek, Anton Lucanus mengungkapkan alasan sesungguhnya melakukan hal tersebut....
  • HOT !
    Film ‘It’ sudah jadi primadona tak hanya di bioskop atau pun hati penonton, namun juga di media sosial karena banyaknya komik strip mau pun meme yang beredar terkait monster badut mengerikan, Pennywise....
  • HOT !
    Pertama kalinya Presiden Korea Utara, Kim Jong Un menanggapi Donald Trump. Pernyataan yang serupa dengan surat terbuka itu dirilis pada Kamis (21/09) kemarin. Dilansir dari laman Korea Herald seperti yang diberitakan kantor berita Korea Utara KCNA, pernyataan resmi itu berisikan kritik Kim Jong Un atas pidato Donald Trump, menyinggung gaya kepemimpinan, hingga nyatakan perang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)