home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kata Jokowi Soal Adik Iparnya yang Tersangkut Kasus Suap Pajak

Jumat, 17 Februari 2017 11:00 by Dits | 2041 hits
Kata Jokowi Soal Adik Iparnya yang Tersangkut Kasus Suap Pajak
image source: dw.com/id

DREAMERS.ID - Kasus suap yang menimpa adik ipar Presiden Joko Widodo, Arif Budi Sulistyo, atas dakwaan perkara suap pejabat Ditjen Pajak belakangan jadi perbincangan hangat. Presiden yang akrab disapa Jokowi itu pun memberi tanggapan mengenai kasus tersebut.

Saat ditemui di Istana Merdeka, Kamis (16/2), Jokowi mempersilakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memproses hukum kepada siapapun yang diduga melakukan tindak pidana korupsi.

"Ya kalau ada yang enggak benar diproses hukum saja. Kita semua menghormati proses hukum yang ada di KPK. Kita semua menghormati," ucap Jokowi, mengutip Kompas.


image soruce: Twibunnews

Jokowi yakin pihak KPK akan berkerja dengan sangat profesional dalam menangai semua kasus tindakan korupsi. Ia pun menegaskan kalau sudah berkali-kali mengingatkan semua pihak untuk tidak langsung percaya kepada orang-orang yang datang 'menggunakan' nama keluarganya.

Baca juga: Simak, 4 Pernyataan Penting Pidato Presiden Jokowi dalam Sidang Umum PBB ke-76

"Saya yakin KPK bekerja sangat profesional," tambahnya. "Mungkin lebih dari 5 kali. Di sidang kabinet, pertemuan dengan dirut-dirut BUMN semua saya sampaikan. Saya kira penjelasan yang sangat jelas," tegasnya.

Sederet orang diduga terlibat dalam kasus suap antara Country Director PT Eka Prima Ekspor Indonesia, Ramapanicker Rajamohanan Nair, dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) pada Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Handang Soekarno. Ada beberapa orang yang ikut mengambil peran untuk membantu, salah satunya adalah Arif Budi Sulistyo.

Dari kronologi yang tertera dalam surat dakwaan, Arif diduga sebagai perantara yang menghubungkan antara pejabat di Ditjen Pajak dan Rajamohanan. Dalam dakwaan tersebut, nama adik ipar Presiden Joko Widodo dikatakan sebagai orang yang membantu menyelesaikan masalah pajak perusahaannya yang bernama PT EK Prima Ekspor Indonesia ke Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)