SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kata Jokowi Soal Adik Iparnya yang Tersangkut Kasus Suap Pajak

Jumat, 17 Februari 2017 11:00 by Dits | 1838 hits
Kata Jokowi Soal Adik Iparnya yang Tersangkut Kasus Suap Pajak
image source: dw.com/id

DREAMERS.ID - Kasus suap yang menimpa adik ipar Presiden Joko Widodo, Arif Budi Sulistyo, atas dakwaan perkara suap pejabat Ditjen Pajak belakangan jadi perbincangan hangat. Presiden yang akrab disapa Jokowi itu pun memberi tanggapan mengenai kasus tersebut.

Saat ditemui di Istana Merdeka, Kamis (16/2), Jokowi mempersilakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memproses hukum kepada siapapun yang diduga melakukan tindak pidana korupsi.

"Ya kalau ada yang enggak benar diproses hukum saja. Kita semua menghormati proses hukum yang ada di KPK. Kita semua menghormati," ucap Jokowi, mengutip Kompas.


image soruce: Twibunnews

Jokowi yakin pihak KPK akan berkerja dengan sangat profesional dalam menangai semua kasus tindakan korupsi. Ia pun menegaskan kalau sudah berkali-kali mengingatkan semua pihak untuk tidak langsung percaya kepada orang-orang yang datang 'menggunakan' nama keluarganya.

Baca juga: Selain Materi, Presiden Jokowi Sarankan Hal-hal Penting Ini Dijadikan PR Murid

"Saya yakin KPK bekerja sangat profesional," tambahnya. "Mungkin lebih dari 5 kali. Di sidang kabinet, pertemuan dengan dirut-dirut BUMN semua saya sampaikan. Saya kira penjelasan yang sangat jelas," tegasnya.

Sederet orang diduga terlibat dalam kasus suap antara Country Director PT Eka Prima Ekspor Indonesia, Ramapanicker Rajamohanan Nair, dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) pada Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Handang Soekarno. Ada beberapa orang yang ikut mengambil peran untuk membantu, salah satunya adalah Arif Budi Sulistyo.

Dari kronologi yang tertera dalam surat dakwaan, Arif diduga sebagai perantara yang menghubungkan antara pejabat di Ditjen Pajak dan Rajamohanan. Dalam dakwaan tersebut, nama adik ipar Presiden Joko Widodo dikatakan sebagai orang yang membantu menyelesaikan masalah pajak perusahaannya yang bernama PT EK Prima Ekspor Indonesia ke Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat mulai bereaksi atas kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan yang dianggap cukup lama diungkap oleh pihak kepolisian. Sudah lebih dari 100 hari namun kasus dinilai belum memberi petunjuk berarti....
  • HOT !
    Jason Cashman Chollis, adalah seorang warga negara asing (WNA) yang ditemukan tak sadarkan diri di bawah pohon di area Kebun Raya Bogor pada Selasa (25/07) pagi. Ia ditemukan petugas keamanan setempat dalam keadaan tanpa busana dan langsung dibawa ke pos keamanan....
  • HOT !
    Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik sejumlah perwira polisi termasuk Irjen Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru pada hari Rabu (26/7) di Rupatama Mabes Polri, Jakarta. Irjen Idham Azis didapuk untuk menggantikan Irjen Mochamad Iriawan yang diangkat menjadi Asisten Operasi Polri (Asops)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)