home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Liput Aksi 112, Wartawan Metro TV Dipukul Hingga Diludahi

Sabtu, 11 Februari 2017 17:00 by dodo07 | 3174 hits
Liput Aksi 112, Wartawan Metro TV Dipukul Hingga Diludahi
Image source: merdeka

DREAMERS.ID - Meski mengatasnamakan aksi damai, namun kekerasan dilaporkan terjadi di aksi 112 yang terjadi di bilangan Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (11/2). Aksi kekerasan tersebut diterima oleh wartawan Metro TV dan Global TV saat tengah meliput kegiatan ini.

Melansir berbagai sumber, reporter Metro TV, Desi Bo harus mengalami luka di bagian kepala akibat hantaman bambu dan sempat dilempari dengan botol air mineral. Sedangkan sang kameramen, Ucha, juga mengaku sempat diludahi oleh massa, “Perut, sama pundak diludahin. Mereka pukul pakai tangan, ada juga nendang di bagian kaki," kata Ucha, dikutip dari Merdeka.


Image source: detik

Hal kurang meyenangkan juga dialami seorang kameramen Global TV, Dino. Ia bahkan mengaku tertekan atas perilaku oknum massa 112. Sebab, dirinya dibilang tak sopan atas pengucapan nama Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq.

Baca juga: Dibantu Massa Aksi 112, Begini Komentar Pengantin yang Menikah Di Katedral

"Gue ditanyain dikerubungi, mereka bilang semua TV harus ngomong itu Habib Rizieq, jangan cuma Rizieq doang yang sopan, ngotot ngomongnya," kata Dino.

Atas kejadian ini, para awak media tersebut kini sudah membuat laporan dan diamankan oleh petugas keamanan. Mereka juga sudah diarahkan masuk dalam Gereja Katedral untuk evakuasi.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)