home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Faktor, Ternyata Anak Muda Indonesia Adalah Yang Paling Bahagia di Dunia

Sabtu, 11 Februari 2017 11:37 by reinasoebisono | 3256 hits
Banyak Faktor, Ternyata Anak Muda Indonesia Adalah Yang Paling Bahagia di Dunia
Image source: Okezone

DREAMERS.ID - Anak muda sering dianggap aspek penting suatu negara dan memberi pengaruh banyak di berbagai bidang. Mulai dari pembentukan opini hingga parameter kebahagiaan seperti yang dirilis oleh sebuah organisasi Inggris, Varkey Foundation.

Dilansir The Guardian via Suara, Indonesia berada di urutan teratas dalam daftar 20 negara yang menjadi sampel survei tersebut. "Anak-anak muda Indonesia paling bahagia di dunia. Kebahagiaan itu, dalam survei kami, ditentukan oleh kesehatan mental dan fisik," terang peneliti Varkey Foundation.

Hal lain yang menyebabkan anak muda Indonesia menjadi yang paling bahagia adalah karena memiliki presentase kecemasan yang rendah. Sebab, mereka tidak mencemaskan masa depan karena tidak dalam kondisi perang atau konflik dan mempunya waktu bersenang-senang termasuk olahraga yang cukup.

Baca juga: Halo Anak Muda, OJK Sebut Ada yang Cicilan Paylater-nya 95% Penghasilan Lho

"Peluang kaum muda dicintai juga masih cukup besar, dan ini turut memengaruhi kebahagiaan." Sebut Varkey Foundation yang menggelar survei ini dalam kurun waktu September-Oktober 2016.

Selain itu, Varkey juga menghitung indeks komitmen kaum muda Indonesia terhadap agama yang masih tinggi. Hal ini dianggap memicu optimisme anak muda. Responden survei ini sendiri adalah anak muda yang lahir dalam rentang tahun 1995-2001 yang dikenal sebagai ‘Z Generation’.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)