home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Emosional, Tersangka Skandal Presiden Korsel dan Mantan 'Pria Bayaran' Bertengkar Seru di Pengadilan

Jumat, 10 Februari 2017 16:00 by reinasoebisono | 2433 hits
Emosional, Tersangka Skandal Presiden Korsel dan Mantan 'Pria Bayaran' Bertengkar Seru di Pengadilan
Image source: Chosun Ilbo

DREAMERS.ID - Kasus penyuapan dan skandal yang dilakukan Presiden Korea Selatan Park Geun Hye dan sahabatnya Choi Soon Sil menarik perhatian publik karena menyeret dugaan nama-nama artis hingga manajemen besar Korea.

Kasus yang menarik nama YG Entertainment dan SM Entertainment itu telah memasuki proses persidangan dengan tersangka Choi Soon Sil. Pada sidang Senin (6/2) kemarin, Choi Soon Sil dihadapkan dengan pria yang dulu jadi ‘kekasih bayaran’-nya, Koh Young Tae.

Koh Young Tae disebut menjadi pria simpanan Choi Soon Sil dan justru menjadi pengadu beberapa hal soal kasus skandal Presiden Park Geun Hye tersebut. Anehnya, Choi Soon Sil terlihat emosional melontarkan pertanyaan kepada Koh Young Tae dan dianggap menyudutkan saksi, bukan fokus pada kesaksiannya.

“Anda dilarang mentransfer uang via rekening bank karena catatan kreditmu yang buruk, benar?” tanya Choi yang dijawab “tidak tahu” oleh Koh Young Tae. Suasana makin memanas saat Choi Soon Sil mencecarnya dengan pertanyaan lain.

“Bagaimana bisa Anda tidak tahu? Dan (padahal) Anda berusaha mengubah nama jadi Koh Min Woo namun tidak bisa karena catatan kasus obat-obatan terlarangmu,” serang Choi yang kembali dijawab “tidak tahu” oleh Koh.

Baca juga: Bos Samsung Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara Atas Kasus Suap Eks Presiden Korsel

Sikap Choi Soon Sil dianggap ‘baper’ dan merembet ke masalah lain hingga catatan obat terlarang. Hingga hakim harus menengahi keduanya karena suasana makin tak terkendali oleh racauan Choi Soon Sil. Padahal, Choi selalu bungkam di depan media dan belum pernah sekalipun memberikan pernyataan akan kasus yang menjeratnya.

Suasana semakin panas saat kuasa hukum Choi, Lee Kyung Jae ikut menginterogasi Koh dengan pertanyaan pribadi hingga soal beberapa wanita menggendong anjing kepunyaan anak Choi Soon Sil. Yang mengejutkan, Koh bersaksi jika Choi Soon Sil kerap memperlakukan staf Presiden Park layaknya staf sendiri.

Kasus ini memang jadi fokus masyarakat Korsel hingga dunia karena berujung pada pemakzulan Presiden Park Geun Hye yang terancam dilengserkan dari jabatannya. Presiden Park diduga terlibat dalam bisnis ilegal ‘teman pribadinya’, Choi Soon Sil.

Berita sebelumnya:
Usai YG, SM Entertainment Juga Diduga Terlibat Skandal Presiden Korsel

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)