home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Timbulkan Perdebatan Panjang, Kuasa Hukum Ahok Pastikan Bukti Telepon SBY-Ma'ruf Amin Legal

Jumat, 10 Februari 2017 10:15 by reinasoebisono | 3504 hits
Timbulkan Perdebatan Panjang, Kuasa Hukum Ahok Pastikan Bukti Telepon SBY-Ma'ruf Amin Legal
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Meski disebut isu di pengadilan, nyatanya pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan kepada Ketua MUI Ma’ruf Amin pada persidangan Ahok pekan lalu mengundang buntut panjang terkait adanya pembicaraan antara Ma’ruf dengan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang diduga membicarakan fatwa untuk Ahok.

Semakin panas karena kuasa hukum Ahok bersikeras memiliki bukti dan SBY pun meminta transkrip atau rekaman penyadapan tersebut. Namun hal itu dibantah oleh kuasa hukum Ahok, Humphrey Djemat.

"Dikesankan bahwa bukti itu dimiliki kuasa hukum (Ahok) dengan melanggar hukum, sadapan, rekaman, transkrip, itu tidak benar. Bukan itu yang kami miliki," kata Humphrey melansir Kompas.

Baca juga: AHY Resmi Jadi Penerus Takhta Demokrat Sebagai Ketum, Begini 3 Tugas Terakhir Dari SBY

Humphrey menegaskan jika bukti tersebut adalah legal dan tidak melanggar hukum. Lebih lanjut jika diperlukan, bukti itu akan diungkap hanya di pengadilan.

"Kalau ada pihak yang mempersoalkan melalui jalur politik, ada upaya apa pun, angket, dengan asumsi barang bukti (pembicaraan) kami merupakan suatu yang bersifat ilegal, melanggar hukum, tegas kami sampaikan itu tidak benar, kami sudah perhitungkan sebelumnya," ucap Humphrey.

"Kami tidak melakukan sesuatu yang melanggar hukum, tetapi kami punya sesuatu,"  lanjut Humphrey yang diamini oleh koordinator kuasa hukum, Fifi Leiti Indra. "Pokoknya bukan dari negara, bukan kejaksaan, bukan polisi,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)