home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Megawati Soekarnoputri Dilaporkan ke Polisi Terkait Dugaan Penodaan Agama

Selasa, 24 Januari 2017 13:00 by Dits | 3402 hits
Megawati Soekarnoputri Dilaporkan ke Polisi Terkait Dugaan Penodaan Agama
image source: lensaindonesia.com

DREAMERS.ID - Humas LSM Aliansi Anak Bangsa Gerakan Anti Penodaan Agama, Baharuzaman, melaporkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Senin (23/1) kemarin ke Bareskrim Polri. Dalam laporan tersebut Megawati diduga telah menodai agama.

Saat dikonfirmasi, Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Rikwanto membenarkan adanya laporan terhadap mantan Presiden RI itu. "Iya benar kemarin dilaporinnya," kata Rikwanto kepada Merdeka, Selasa (24/1).

Rikwanto menuturkan bahwa barang bukti telah diberikan berupa cd yang berisi pidato politik Mega saat HUT PDI Perjuangan ke-44. Nantinya pemeriksaan akan memanggil para saksi, mulai dari saksi ahli bahasa dan saksi pelapor.

"Saksi ahli bahasa akan dipanggil, karena itu kan menyangkut interpretasi. Kemudian, saksi pelapor yang melihat dan mendengar saat itu," terangnya.


Megawati dilaporkan ke Bareskrim. (image source: Merdeka)

Baca juga: Ini Kata Gibran Soal Isu Megawati Tolak Salaman Dengan Kaesang Di KPU

Sementara itu, keterangan serupa juga didapat dari Baharuzaman. Akan tetapi, mantan Ketua Front Pembela Islam Jakarta Utara itu belum menjelaskan lebih detil mengenai pelaporan yang ditujukan kepada Megawati. Dikatakannya, ia akan memberi keterangan lebih lanjut melalui konferensi pers yang rencananya digelar hari ini Selasa (24/1).

 "Laporan itu benar," ujar Baharuzaman melalui pesan singkat, Selasa (24/1) kepada Kompas. "Rencananya hari ini konferensi pers. Nanti dikabari," pungkasnya.

Dari keterangan yang dihimpun, laporan tersebut telah didaftar dengan Nomor LP/79/I/2017/Bareskrim. Dalam laporan, Megawati dianggap telah melanggar Pasal 156 dan atau 156 a KUHP.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)