home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hadir di Lokasi dan Jadi Saksi, Lurah Kepulauan Seribu Justru Tahu Pidato Ahok dari TV?

Selasa, 24 Januari 2017 10:00 by reinasoebisono | 2447 hits
Hadir di Lokasi dan Jadi Saksi, Lurah Kepulauan Seribu Justru Tahu Pidato Ahok dari TV?
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Tak terasa Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama hari ini menjalani sidang ketujuh perkara dugaan penistaan agama yang dilakukannya saat kunjungan kerja di Kepulauan Seribu. Agenda sidang masih menghadirkan saksi oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Saksi pertama yang dihadirkan adalah Lurah Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Yulihardi. Namun melansir Detik, Yulihardi memang menghadiri kunjungan Ahok ke tempat pelelangan ikan (TPI) di Pulau Pramuka pada September 2016.

Namun Yulihardi baru tahu tentan gpidato Ahok yang ramai dibicarakan setelah dirinya menonton televisi. Menurutnya, saat itu Ahok datang terkait program budidaya ikan kerapu di Kepulauan Seribu. Ahok juga dikatakan menghadiri lokasi panen ikan.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

"Saya lihat di televisi waktu itu katanya di Pulau Pramuka," ujar Yulihardi. Meski begitu, Yulihardi mengaku tidak fokus pada pidato Ahok yang disebut ‘bermasalah’ itu. "Tidak begitu fokus ke pidato karena pikiran saya ke kebersihan dan lainnya," sambung Yuli Hardi.

Selain Yulihardi, saksi lain adalah kamerawan Dinas Komunikasi, Informasi dan Kehumasan, Nurkholis Majid. Sedangkan 3 saksi lainnya, Ibnu Baskoro, Muhammad Asroi dan Iman Sudirman sedianya dimintai keterangan, namun batal.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)